Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Zidane Bingung Eden Hazard Cedera Lagi

Selasa 16 Mar 2021 07:22 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Eden Hazard meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera.

Eden Hazard meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera.

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Hazard menjadi lebih sering cedera sejak hijrah ke Real Madrid pada 2019 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bingung menjelaskan alasan salah satu pemainnya, Eden Hazard, kembali terjerat cedera. Hazard dipastikan absen membela timnya saat menghadapi Atalanta di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3) dini hari WIB.

Hazard ditarik keluar pada menit ke-75 dalam laga El Real kontra Elche, Sabtu (14/3) lalu. Ia tidak hadir dalam latihan tim pada Senin (15/3) waktu Madrid.

"Dia tidak dalam kondisi yang baik untuk bertanding. Saya tidak bisa berkata lebih banyak. Ada beberapa hal yang tidak bisa saya jelaskan," kata Zidane seperti dilansir Marca, Selasa (16/3).

Zidane hanya bisa berharap cedera Hazard tidak terlampau parah. Sebab, ia masih mengharapkan gelandang berpaspor Belgia itu dapat kembali merumput dalam waktu dekat.

"Memang ada sesuatu terjadi. Dia adalah pemain yang jarang cedera selama kariernya. Ini baru terjadi padanya, saya tidak bisa jelaskan. Kami ingin kondisinya membaik dan kembali bergabung bersama kami," jelas Zidane.

Di satu sisi, pihak klub sudah mengonfirmasi bahwa Hazard mengalami cedera pada otot psoas di sebelah kanan pinggangnya. Padahal, ia baru sembuh dari cedera paha yang membekapnya selama enam pekan.

Hazard menjadi lebih sering cedera sejak hijrah ke Real Madrid pada 2019 lalu. Ia sudah pernah merasakan cedera engkel dua kali di musim pertamanya. Hal itu memaksa dirinya hanya tampil sebanyak 16 pertandingan dan mencetak satu gol.

Musim ini, Hazard juga hanya merumput sebanyak sembilan kali di La Liga Spanyol. Selain cedera engkel, ia mengalami masalah pada hamstring, otot paha, dan sempat tertular Covid-19.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA