Selasa 16 Mar 2021 06:50 WIB

STMIK Nusa Mandiri Sambut Maba Baru Secara Daring

Kegiatannya berupa Seminar  Inspirasi dan Masa Orientasi Kampus.

STMIK Nusa Mandiri menyambut mahasiswa baru priode Maret 2021 dengan menggelar Serasi dan Moka.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri menyambut mahasiswa baru priode Maret 2021 dengan menggelar Serasi dan Moka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Memasuki tahun ajaran baru periode Maret 2020/2021, Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri menyambut mahasiswa baru (maba) dengan menggelar beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut di  antaranya adalah Masa Orientasi Kampus (Moka) dan Seminar Inspirasi (Serasi) bertajuk ‘Jaga Diri, Tetap Mandiri’.

Kegiatan Moka-Serasi kampus Nusa Mandiri ini dilaksanakan secara daring, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, pada Sabtu (13/3), pukul 09.00–12.00 WIB untuk Serasi dan dilanjutkan  Moka pukul 13.00–16.00 WIB.

Meski dilaksanakan secara daring, kemeriahan dalam acara itu tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan Serasi tahun ini menghadirkan dua narasumber yang yang  berbagi pengalaman sukses mereka untuk maba, agar bisa menjadi inspirasi dan memberi motivasi dalam menempuh pendidikan. Mereka adalah Ripan Karlianto, Millennial Coach dan Giovanni Umboh, selaku Co-Founder & CTO Bizhare. Keduanya juga merupakan alumni STMIK Nusa Mandiri.

Arif Hidayat, Bidang Kemahasiswaan STMIK Nusa Mandiri mengatakan tujuan diadakannya Serasi untuk memberi motivasi kepada maba dan sekaligus menjadi cara memperkenalkan kampus ala Nusa Mandiri.

“Kegiatan Seminar Inspirasi (Serasi) ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar mereka memiliki semangat yang tinggi dalam menempuh pendidikan, membentuk kepribadian yang mandiri dan mengasah softskill sehingga mahasiswa dapat meraih prestasi dan menyelesaikan studi di STMIK Nusa Mandiri tepat waktu,” papar Arif melalui rilis, Sabtu (13/3).

Sedangkan dalam Moka, pembicaranya dari kalangan dosen kampus STMIK Nusa Mandiri. Dalam Moka ini, maba mendapat tour kampus, mulai dari pengenalan kampus, sarana prasarana, kegiatan belajar mengajar serta dosen-dosen yang ada di lingkungan civitas akademika kampus STMIK Nusa Mandiri.

Selain itu, ada juga pengenalan organisasi mahasiswa (Ormawa) yang bisa menjadi wadah pengembangan diri bagi maba selama berkuliah.

“Kegiatan Moka juga mengenalkan lembaga-lembaga penunjang di kampus Nusa Mandiri kepada. Antara lain ada Nusa Mandiri Career Center (NCC), Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC), Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) dan Nusa Mandiri Startup Center (NSC). Maba juga diberikan pembekalan terhadap sistem pembelajaran daring yang ada di Nusa Mandiri. Namanya ElNusa,” beber Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement