Selasa 16 Mar 2021 06:59 WIB

Aubameyang Ucapkan Selamat pada Rekannya Usai Tekuk Spurs

Aubameyang duduk di bangku cadangan sebagai sanksi indisipliner.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang,
Foto: Will Oliver/Pool via AP
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang,

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang turut senang dengan kemenangan timnya atas Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, Ahad (14/3). Lewat Instagram pribadinya, Aubameyang mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya atas kemenangan tersebut.

Aubameyang duduk di bangku cadangan. Keputusan tersebut diambil pelatih Arsenal Mikel Arteta sebagai sanksi indisipliner yang dilakukan Aubameyang. Mantan pemain Borussia Dortmund itu terlambat hadir dalam pertemuan tim.

"London Utara adalah Merah dan hanya itu !!!” tulis Aubameyang di media sosial pribadinya dilansir dari Mirror, Selasa (16/4).

Mengenai nasib Aubameyang di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan Olimpiakos, legenda Arsenal Lee Dixon turut berkomentar tentang keputusan Arteta membangkucadangkan Aubameyang.

Menurut Dixon, keputusan tersebut sudah tepat terlepas dari hasil akhir yang didapatkan the Gunners. "Integritas tim dan nilai-nilainya harus dijaga. Tidak ada pemain yang lebih besar dari klub. Harus seperti itu IMO Arsenal,” katanya.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan setelah laga bahwa timnya mempunyai cara untuk bisa bermain kompak. Ia menekankan kepada anak asuhnya harus saling menghormati antarpemain. Meski membangkucadangkan Aubameyang, Arteta menyatakan Aubameyang tetap pemain luar biasa dan salah satu yang terpenting di dalam tim.

"Ada banyak hal yang terjadi dalam hidup, orang merasa sulit untuk menangani pembatasan dan itu bagian dari pekerjaan. Saya tidak akan pernah menceritakan apa pun yang terjadi di ruang ganti,” tegas Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement