Selasa 16 Mar 2021 06:43 WIB

Robert Beri Petunjuk Kandidat Pemain Asing Persib

Meski tidak menyebutkan nama, ketiga pemain tersebut berdarah Jepang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terus mencari pengganti Omid Nazari yang hengkang pada musim ini. Untuk itu, Persib menyortir pemain untuk mengisi slot pemain asing berpaspor Asia.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui telah memiliki tiga kandidat berpaspor Asia. Meski tidak menyebutkan nama, ketiga pemain tersebut berdarah Jepang.

"Kami punya beberapa nama, pemain tim nasional Haiti dengan paspor Jepang. Ada juga pemain Jepang yang free transfer, ada juga pemain Jepang-Swedia yang free. Semua bisa masuk karena berpaspor Asia dan masuk (kriteria) posisi juga," kata Robert dalam wawancara daring, Senin (15/3).

Robert mengakui masih terus memantau perkembangan pemain. Kandidat pun sudah semakin mengerucut bahkan banyak spekulasi mengenai nama pemain tersebut.

Di sisi lain, Robert kehilangan waktunya untuk dapat memanfaatkan momen turnamen pramusim ini. Ia tidak bisa melakukan seleksi seperti yang ia lakukan tahun lalu.

"Tentu, di turnamen ini kami berharap menguji beberapa pemain tapi itu akan sulit. Kami sudah memiliki nama dan manajemen sudah berdiskusi," kata Robert.

Persib memang menutup rapat pemain yang akan direkrutnya hingga pemain tersebut menandatangani kontrak. Termasuk soal pemain asing ini. "Sekali lagi, ketika semuanya sudah selesai, ada keputusan konkret dibuat, baru kami akan mengungkap namanya," kata Robert menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement