Senin 15 Mar 2021 22:18 WIB

Sekolah Muslim di Swedia Dibakar Orang tak Dikenal

Polisi Swedia tengah menyelidiki pembakaran sekolah swasta Muslim

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Nashih Nashrullah
Polisi Swedia tengah menyelidiki pembakaran sekolah swasta Muslim  Bendera Swedia
Foto: wikipedia
Polisi Swedia tengah menyelidiki pembakaran sekolah swasta Muslim Bendera Swedia

REPUBLIKA.CO.ID, OREBRO -- Sebuah sekolah Muslim swasta di kota Orebro, Swedia terbakar pada Ahad (14/3) kemarin. 

Direktur Al Salam Skolan, Hussein Al-Dawoudi, mengatakan staf sekolah telah mendeteksi penyebab kebakaran melalui kamera pengintai yang terpasang di sudut-sudut sekolah. Melalui rekaman tersebut, terlihat bahwa kebakaran tersebut disengaja, dilakukan oleh orang tak dikenal yang tertangkap kamera tengah membakar sekolah.

Baca Juga

Al-Daoudi mengatakan saat ini rekaman cctv tersebut telah diberikan kepada kepolisian sebagai barang bukti untuk membantu proses penyelidikan. "Kami melihat dalam rekaman dua orang bertopeng memecahkan jendela sekolah di ruang bawah tanah dan melemparkan bahan pembakar ke dalam sekolah,” kata dia yang dikutip di ABNA, Senin (15/3).

Meski begitu, Al-Daoudi mengaku bersyukur karena tidak adanya korban dari kejadian tersebut, mengingat kebakaran tersebut terjadi Ahad dini hari. "Karena masih pagi, satu-satunya yang kami syukuri adalah tidak ada orang di sekolah," tambahnya.

Polisi telah melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Serangan terhadap institusi Muslim telah terjadi di Swedia sebelumnya di tengah meningkatnya Islamofobia yang disaksikan di seluruh Eropa.

Sumber: abna24 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement