Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Rumah Zakat Berikan Bantuan Kesehatan untuk Adiba

Senin 15 Mar 2021 21:46 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat salurkan bantuan kesehatan untuk Adiba.

Rumah Zakat salurkan bantuan kesehatan untuk Adiba.

Foto: Rumah Zakat
Diharapkan bantuan kesehatan dapat meringankan biaya pengobatan dan perawatan Adiba

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH UTARA -- Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan kesehatan untuk Ananda Adiba Nisya yang tinggal di Desa Keude Blang Jruen, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari platform penggalangan dana digital Kitabisa.com.

Ditemani oleh sang Ibu, Adiba sangat senang dengan kedatangan tim Rumah Zakat. Adapun kondisi terkini terkait kesehatan Adiba cukup memprihatinkan. Saat ini Adiba masih harus melakukan check up berkala untuk proses pembuangan saluran kencing dan BAB nya. Hal ini dikarenakan sejak lahir Adiba tidak mempunyai anus untuk membuang kotoran dan saluran kencing.

Baca Juga

Sejak tahun 2019 Adiba dibawa ke Rumah Sakit Umum di Banda Aceh untuk dilakukan tindakan operasi. Namun sampai saat ini, masih dilakukan upaya untuk menemukan titik yang pas agar tempat pembuangan baik saluran kencing dan kotoran dapat dilakukan.

Untuk itu, dengan adanya bantuan kesehatan ini tentu saja dapat membantu biaya pengobatan dan perawatan Adiba yang setiap sebulan 2 kali harus cek berobat di Banda Aceh. "Terima kasih buat donatur orang baik dan Rumah Zakat atas bantuan ini, semoga para donatur diberikan keberkahan dan keberlimpahan rezekinya oleh Allah SWT aamiinn,” ujar Ibu Adiba, Yusnita.

photo
Rumah Zakat salurkan bantuan kesehatan untuk Adiba. - (Rumah Zakat)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA