Senin 15 Mar 2021 19:55 WIB

Asapi Rekor Gol Pele, Begini Komentar Ronaldo

Rekor gol Cristiano Ronaldo mengalahkan legenda Brasil, Pele.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo pada laga antara Cagliari melawan Juventus di  Sardegna Arena stadium, Cagliari, Italia, Ahad (14/3).
Foto: EPA-EFE/FABIO MURRU
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo pada laga antara Cagliari melawan Juventus di Sardegna Arena stadium, Cagliari, Italia, Ahad (14/3).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo kembali menebar prestasi individu, kali ini catatan tiga golnya ke gawang Cagliari menasbihkan dirinya sebagai raja gol mengalahkan legenda sepak bola asal Brasil, Pele.

Hattrick Ronaldo dalam kemenangan 3-1 atas Cagliari pada pekan ke-27 di Stadion Sardegna Arena, dini hari WIB tadi, merupakan gol ke-770 Ronaldo bersama klub dan juga timnas Portugal.

Baca Juga

Alhasil Ronaldo resmi melewati torehan gol milik Pele yang mengoleksi 767 gol selama bermain sepak bola di sepanjang kariernya. Meski sukses mengasapi rekor Pele, Ronaldo enggan berpuas diri. Ia justru mengeklaim dirinya masih jauh dari kata selesai untuk mengukir pundi-pundi gol.

"Beberapa pekan terakhir dipenuhi dengan berita dan statistik yang menganggap saya pencetak gol terbanyak dunia dalam sejarah sepak bola, mengatasi 757 gol Pele. Meskipun saya bersyukur atas pengakuan itu, sekarang saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor itu hingga saat ini," tulis Ronaldo pada akun Instagram pribadinya dilansir Football Italia, Senin (15/3).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement