Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Asapi Rekor Gol Pele, Begini Komentar Ronaldo

Senin 15 Mar 2021 19:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo pada laga antara Cagliari melawan Juventus di  Sardegna Arena stadium, Cagliari, Italia, Ahad (14/3).

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo pada laga antara Cagliari melawan Juventus di Sardegna Arena stadium, Cagliari, Italia, Ahad (14/3).

Foto: EPA-EFE/FABIO MURRU
Rekor gol Cristiano Ronaldo mengalahkan legenda Brasil, Pele.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo kembali menebar prestasi individu, kali ini catatan tiga golnya ke gawang Cagliari menasbihkan dirinya sebagai raja gol mengalahkan legenda sepak bola asal Brasil, Pele.

Hattrick Ronaldo dalam kemenangan 3-1 atas Cagliari pada pekan ke-27 di Stadion Sardegna Arena, dini hari WIB tadi, merupakan gol ke-770 Ronaldo bersama klub dan juga timnas Portugal.

Alhasil Ronaldo resmi melewati torehan gol milik Pele yang mengoleksi 767 gol selama bermain sepak bola di sepanjang kariernya. Meski sukses mengasapi rekor Pele, Ronaldo enggan berpuas diri. Ia justru mengeklaim dirinya masih jauh dari kata selesai untuk mengukir pundi-pundi gol.

Baca Juga

"Beberapa pekan terakhir dipenuhi dengan berita dan statistik yang menganggap saya pencetak gol terbanyak dunia dalam sejarah sepak bola, mengatasi 757 gol Pele. Meskipun saya bersyukur atas pengakuan itu, sekarang saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor itu hingga saat ini," tulis Ronaldo pada akun Instagram pribadinya dilansir Football Italia, Senin (15/3).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA