Senin 15 Mar 2021 16:21 WIB

Nippon Express Perluas Layanan Logistik Halal

Nippon Express memulai layanan transportasi kargo udara domestik bersertifikat halal

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Ilustrasi Sertifikasi Halal.
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Ilustrasi Sertifikasi Halal.

IHRAM.CO.ID, TOKYO -- Perusahaan layanan logistik global asal Jepang, Nippon Express Co., Ltd., berupaya memperluas layanan logistik halal domestiknya. Perusahaan yang dikepalai oleh Mitsuru Saito ini memulai layanan transportasi kargo udara domestik bersertifikat halal, Senin, (8/3) lalu.

Saat ini, populasi Muslim di Jepang berjumlah sekitar 200.000. Tak hanya itu, peningkatan pengunjung atau penduduk asing dari keragaman latar belakang budaya sangat diantisipasi dan diprediksi berpengaruh pada permintaan produk halal di Jepang.

Standar sertifikasi yang tinggi untuk jaminan kualitas dan kontrol kebersihan dinilai telah meningkatkan minat pada produk halal di antara konsumen. Mereka adalah pihak-pihak yang sadar akan kesehatan dan keselamatan suatu produk.

Dikutip di laman resmi Nippon Express, Senin (15/3), Nippon Express telah menjadi perusahaan Jepang pertama yang memperoleh sertifikasi logistik halal di Malaysia, pada 2014. Sejak saat itu, perusahaan berupaya mengembangkan layanan logistik halal global.

Setelah memperoleh sertifikasi halal pertamanya untuk pergudangan di Jepang pada tahun 2016, Perusahaan memperkenalkan layanan roll box khusus halal. Layanan ini ditujukan untuk pengangkutan konsolidasi kargo kecil berjumlah kurang dari satu truk penuh.

Tak hanya itu, mereka juga menyediakan rel kontainer khusus halal untuk kargo besar, ke dalam layanan transportasi berbasis gudang guna memperluas penanganan produk halal.

Kini, perusahaan berupaya memasukkan prosedur kerja bersertifikat sistem logistik halal ke dalam produk transportasi kargo udara domestik "Express Hi-Speed". Dengan cara ini, perusahaan menciptakan layanan transportasi halal cepat yang mampu menangani pengiriman sekecil satu kotak karton.

Dengan minat pada produk halal yang semakin berkembang di Jepang, Nippon Express telah membangun jaringan layanan logistik halal untuk mendukung rantai pasokan.

Tak hanya itu, perusahaan memiliki mimpi dalam memberikan keamanan dan ketenangan pikiran kepada pelanggan Muslim dan lainnya.

Berikut beberapa fitur transportasi halal "Express Hi-Speed":

- Visibilitas yang lebih baik untuk produk halal (label khusus ditempelkan pada kargo)

- Pendidikan halal bagi karyawan yang terlibat dalam operasi

- Mode pengiriman disesuaikan dengan kebutuhan spesifik (layanan pengiriman hari berikutnya secara nasional, layanan waktu pengiriman yang ditentukan, layanan pengiriman charter)

- Desain produk yang mudah digunakan (biaya paket (berdasarkan wilayah / berat), pengiriman beberapa item, layanan pemberhentian kantor bisnis)

- Visualisasi status transportasi melalui manajemen terpusat (kontrol jejak hingga tujuh titik transit, konfirmasi melalui situs web Nippon Express).  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement