Senin 15 Mar 2021 17:05 WIB

Kabupaten Tangerang Miliki 6 Ribu Dosis Vaksin untuk Lansia

Vaksinasi lansia Kabupaten Tangerang berlangsung Selasa (16/3) hingga Sabtu.

Rep: Eva Rianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Petugas medis menyuntikan vaksin COVID-19 Sinovac tahap pertama kepada warga lanjut usia (lansia). ilustrasi
Foto: ANTARA / Fakhri Hermansyah
Petugas medis menyuntikan vaksin COVID-19 Sinovac tahap pertama kepada warga lanjut usia (lansia). ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada kalangan lanjut usia (lansia) di wilayah Kabupaten Tangerang, Selasa (16/3). Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengatakan, Dinkes Kabupaten Tangerang memiliki dosis sebanyak 6.000 untuk lansia.

Sebanyak 3.000 dosis vaksin diketahui mulai disuntikkan bagi lansia di Kabupaten Tangerang pada Selasa (16/3) dan akan berlangsung hingga Sabtu (27/3) di Mal Ciputra Tangerang. Sementara itu, 3.000 dosis vaksin lainnya diberikan kepada lansia pada Rabu (17/3) hingga Ahad (21/3) di Kampus Atma Jaya, Cisauk.

Baca Juga

“Yang 3.000 mulai hari ini adalah kerja sama Dinkes Kabupaten Tangerang dengan Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang. Lalu Rabu besok 3.000, vaksinasinya dikoordinir sama puskesmas tingkat kecamatan saja, yaitu dua kecamatan, Cisauk dan Pagedangan,” ujar Hendra saat dihubungi, Senin (15/3).

Dia menerangkan, lansia yang ingin divaksinasi di Mal Ciputra Tangerang harus mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui link https://cihos.com/vaksin-crt. Persyaratannya adalah lansia berusia di atas 60 tahun dan harus memiliki KTP Kabupaten Tangerang. Sedangkan vaksinasi yang dilakukan di Kampus Atma Jaya, pendaftarannya diurus oleh Puskesmas Cisauk dan Pagedangan.  

Dengan adanya ribuan kuota dosis vaksin tersebut, Hendra berharap para lansia di Kabupaten Tangerang mau mendaftarkan diri untuk divaksinasi. Dia mengaku lansia di wilayahnya belum begitu antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Hal itu berkaca dari vaksinasi yang digelar oleh Kementerian Kesehatan di ICE BSD Tangerang pada akhir pekan lalu.

“Kemarin ada kuota vaksin Kemenkes 1.000, lansia yang datang cuma 700. Iya makanya semoga kuota kita yang ini pada minat ya lansianya,” tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement