Senin 15 Mar 2021 13:34 WIB

Megan Thee Stallion Rapper Perempuan Pertama Peraih Grammy

Megan Thee Stallion meraih penghargaan Grammy 'Best Rap Performance'.

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
Megan Thee Stallion
Foto: Youtube
Megan Thee Stallion

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Megan Thee Stallion bersama dengan Beyonce menjadi perempuan pertama yang memenangkan Best Rap Performance dalam Grammy Awards tahun ini. Keduanya berkolaborasi dalam karya lagu Savage

Pada awalnya, Savage akan menjadi lagu yang dibawakan oleh Megan secara solo. Namun, tidak lama setelah dirilis, Beyonce datang untuk membuat remix dari single ini. 

Baca Juga

Kolaborasi remix dengan Beyonce dalam sekejap membuat popularitas Savage meningkat. Tercatat bahwa lagu ini telah mencapai posisi Nomor satu di tangga lagu single. 

Dilansir Uproxx, Senin (15/3), penghargaan Best Rap Performance pertama kali diberikan pada 1989 di Grammy Awards. Namun, setelah 1990, kategori dibagi menjadi dua di ajang tersebut, yaitu dengan Best Rap Solo Performance dan Best Rap Performance By A Duo or Group. 

Kategori tersebut terus ada hingga 2012, hingga Grammy Awards menggabungkannya kembali sebagai satu, yaitu hanya Best Rap Performance. Setelah itu, hingga tahun ini, hanya pria yang pernah memenangkan Best Rap Performance di Grammy Awards. 

Penghargaan ini juga menjadi yang pertama untuk Megan dalam Grammy Awards. Selain Best Rap Performance, karya lagu dari rapper asal Houston, Amerika itu juga dinominasikan dalam tiga kategori lainnya, yaitu diantaranya Record Of The Year dan Best New Artist. 

Sementara itu, bagi Beyonce, kemenangan di Grammy Awards kali ini merupakan yang ke-25 dalam karirnya. Istri dari Jay Z itu dalam penghargaan kali ini juga memenangkan kategori Video Musik Terbaik (Best Music Video) untuk lagu Brown Skin Girl.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement