Senin 15 Mar 2021 13:26 WIB

Krakatau Steel Tembus Pasar Eropa

Krakatau Steel melakukan ekspor baja HRC sebanyak 20 ribu ton.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Logo baru PT Krakatau Steel (Persero) Tbk
Foto: facebook.com/krakatausteelofficial
Logo baru PT Krakatau Steel (Persero) Tbk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Krakatau Steel (Persero) Tbk memperluas jangkauan pasarnya hingga ke Eropa. Pada 11 Maret 2021, emiten berkode saham KRAS ini melakukan ekspor baja HRC sebanyak 20 ribu ton dengan negara tujuan Portugal, Italia, dan Spanyol. 

Selain Krakatau Steel yang melakukan ekspor ke Malaysia dan Eropa mulai 2020 dan awal 2021 ini, anak perusahaan Krakatau Steel, PT KHI Pipe Industries, juga telah melakukan ekspor produk pipa baja ke Australia dengan total pengiriman sebanyak 4.370 ton. 

Baca Juga

“PT KHI menyuplai pipa baja dengan ukuran diameter 1.500 mm tebal 25 mm dan panjang 50 m. Seluruh bahan baku utama produk pipa baja ini menggunakan Hot Rolled Coil (HRC) milik Krakatau Steel,” jelas Direktur Utama Krakatau Steel, Silmy Karim, melalui keterangan pers, Senin (15/3). 

Menurut Silmy, produksi pipa baja untuk proyek ekspor ini menjadi keberhasilan tersendiri dikarenakan spesifikasi yang disyaratkan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi baik dari segi pengujian, dimensi, dan ketebalan yang berada pada batas maksimum kapasitas mesin yang dimiliki oleh PT KHI dan Krakatau Steel. Selain itu adanya serangkaian tahapan pengujian yang dilakukan oleh pihak ketiga juga menjadi tantangan tersendiri dan berhasil dilakukan dengan baik.  

Untuk pasar dalam negeri, lanjut Silmy, produk Krakatau Steel berperan penting dalam pembangunan infrastruktur. 

Salah satunya, proyek jalan tol layang Jakarta-Cikampek II, proyek Light Rapid Transit, Bandara New Yogyakarta International Airport, dan lainnya.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement