Senin 15 Mar 2021 12:47 WIB

Jeddah Tutup 172 Fasilitas Komersial yang Langgar Prokes

Jeddah melakukan inspeksi terkait virus Covid-19 selama dua hari terakhir.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Otoritas Jeddah melakukan inspeksi terkait virus Covid-19 selama dua hari terakhir. Dari penilaian terhadap 7.599 fasilitas komersial yang ada, 172 ditutup karena melanggar langkah-langkah kesehatan dan keselamatan.

Pemerintah kota mengatakan tim lapangan melakukan inspeksi di 19 kecamatan dan kotamadya, di 15 daerah di wilayah tersebut. Sejauh ini, mereka telah mendeteksi 206 pelanggaran.

Dilansir di Arab News, Senin (15/3), otoritas akan melanjutkan upayanya untuk memastikan pelaku bisnis dan masyarakat berpegang pada tindakan pencegahan untuk membatasi penyebaran virus Covid-19.

Kota Baha melaporkan telah melakukan 5.108 tur inspeksi terhadap restoran, kafe, mal, toko, dan salon rambut. Dari hasil inspeksi, tim tersebut menutup 41 bisnis dan mengeluarkan 121 denda untuk pelanggaran.

Kota Makkah melakukan 70 tur inspeksi di seluruh tempat komersial untuk membatasi penyebaran virus dan memastikan keamanan publik. Direktur Jenderal Urusan Kota, Abdullah Al-Zaidi, mengatakan 10 perintah pelanggaran telah dikeluarkan.

Pihak berwenang lantas mendesak masyarakat untuk melakukan bagiannya dalam menjaga kesehatan masyarakat. Salah satunya, dengan melaporkan setiap pelanggaran Covid-19 ke nomor pusat panggilan 940.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement