Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Apple Rambah Bisnis Otomotif, Cucu Pendiri Toyota Beri Peringatan!

Senin 15 Mar 2021 11:03 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Apple Rambah Bisnis Otomotif, Cucu Pendiri Toyota Beri Peringatan! (Foto: Twitter/Automotive_News)

Apple Rambah Bisnis Otomotif, Cucu Pendiri Toyota Beri Peringatan! (Foto: Twitter/Automotive_News)

Apple akan merambah bisnis otomotif mulai terdengar ke Presiden Toyota, Akio Toyoda

Kabar yang mengatakan bahwa Apple Inc akan merambah bisnis otomotif mulai terdengar ke Presiden Toyota, Akio Toyoda. Ia pun memberikan peringatan bahwa menjalankan bisnis mobil tidak mudah.

Toyoda merupakan cucu lelaki hebat dari industrialis Jepang Sakichi Toyoda, dan cucu dari pendiri Toyota Motors Kiichiro Toyoda.

Dilansir dari Apple Insider di Jakarta, Senin (15/3/21) meski demikian, Toyoda tetap menyambut baik rencana Apple merambah bisnis mobil. Namun, Toyoda melihat bahwa setidaknya, Apple memperlukan persiapan setengah abad untuk mempersiapkan layanan dan dukungannya.

Baca Juga: Sama Seperti Apple, Xiaomi Mau Terjun ke Produksi Mobil Listrik, yang Benar?

"Siapapun bisa membuat mobil jika mereka punya kemampuan teknis," ujar Toyoda.

"Tapi, begitu mereka membuat mobil, saya harap mereka akan menyadari bahwa mereka harus menguatkan diri selama 40 tahun dalam melayani pelanggan dan berbagai perubahannya," lanjutnya.

Meski demikian, Toyoda tetap menerima pemain baru. Terlebih, perusahaan teknologi yang melebarkan sayap ke industri otomotif memungkinkan untuk meraih lebih banyak pelanggan.

"Kami menerima pemain baru, tetapi rasanya tidak adil bagi orang-orang yang baru masuk untuk mengatakan, 'kami tidak perlu menguatkan diri selama 40 tahun, dan yang lain telah ada selama bertahun-tahun melakukan itu'," tuturnya.

Untuk diketahui, kabar bahwa Apple yang merupakan perusahaan teknologi terkemuka untuk terjun ke industri mobil sudah beredar lama. Tetapi, makin kesini banyak terdengar bahwa Apple berencana meluncurkan mobil listrik yang akan menjadi saingan Tesla.

Pada bulan Januari lalu, Hyundai telah mengonfirmasi bahwa pihaknya dalam proses negosiasi dengan Apple guna mewujudkan cita-cita tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA