Senin 15 Mar 2021 06:00 WIB

Arteta: Arsenal Memang Pantas Menang Atas Spurs

Arsenal bermain dengan karakter yang hebat dalam laga kontra Tottenham Hotspur.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP Photo / Rui Vieira, Pool
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta tampak puas dengan permainan anak asuhnya saat berduel dengan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (15/3) dini hari WIB. Derbi London Utara itu dimenangkan Arsenal dengan skor tipis 2-1.

"Saya pikir kami luar biasa. Kami tim yang lebih baik, benar-benar dominan dan sangat percaya diri kecuali dalam sepuluh menit terakhir," kata Arteta seperti dikutip laman resmi Arsenal, Senin (15/3).

Baca Juga

Arteta mengatakan, pemain telah menciptakan beberapa peluang dalam pertandingan tersebut. Dia menilai kalau David Luiz dkk telah bermain cukup agresif dalam merebut atau mempertahankan bola dari lawan.

Arteta mengaku puas dengan permainan yang ditunjukan anak asuhnya tersebut. Mantan pesepak bola asal Spanyol itu menilai Arsenal bermain dengan karakter yang hebat dalam pertandingan tersebut.

Kendati, Arteta mengakui bahwa jalannya permainan menjadi lebih sulit setelah pemain Spurs Erik Lamela diusir keluar lapangan di sisa sepuluh menit terakhir. Beruntung, sambung dia, tim masih unggul satu gol dalam sisa waktu pertandingan tersebut. "Cara kami mengatur permainan dalam sepuluh menit terakhir dengan pemain ekstra di lapangan sangat buruk," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement