Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Kalah 0-1 dari Napoli, AC Milan Kian Tertinggal dari Inter

Senin 15 Mar 2021 05:24 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Endro Yuwanto

 Pemain Napoli Matteo Politano.

Pemain Napoli Matteo Politano.

Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Posisi Milan di klasemen kini juga rawan disalip Juventus yang hanya selisih 1 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pertandingan AC Milan kontra Napoli dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (15/3) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan tipis Partenopei 1-0. Sebiji gol dalam laga tersebut dicetak oleh Matteo Politano di menit ke-49.

Dihelat di San Siro, kedua tim bermain imbang di babak pertama. Milan dan Napoli saling melakukan jual beli serangan, namun tidak ada peluang tercipta yang berhasil dikonversi menjadi gol hingga wasit meniup peluit jeda.

Baru pada babak kedua, Politano berhasil memecah kebuntuan tersebut. Pesepak bola kelahiran Roma itu disodorkan umpan terobosan oleh Piotr Zielinski dari tengah lapangan.

Bola yang menggelinding hingga depan kotak terlarang di bawah masuk oleh Politano sebelum dia melepaskan sepakan kaki kanannya. Bola sepakan dari kanan lapangan itu meluncur melewati kiper Gianluigi Donnarumma ke pojok kiri gawang.

Skor 1-0 untuk kemenangan Napoli. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta. Anak asuh Gennaro Gattuso berhasil mengantongi tiga angka guna menempel Atalanta di klasemen sementara Serie A.

Sejauh ini, Partenopei berhasil mengumpulkan 50 poin dari 26 pertandingan. Lorenzo Insigne dkk duduk di peringkat kelima di bawah Atalanta di posisi keempat dengan koleksi 52 angka dari 27 laga.

Baca juga : Istana Buckingham Selidiki Dugaan Penindasan Meghan Markle

Sedangkan kekalahan tersebut semakin membuat AC Milan tertinggal poin dengan Inter Milan di puncak klasemen. IL Diavolo mendapatkan 56 poin dari 27 pertandingan dan duduk di peringkat kedua.

Sedangkan Inter Milan berada di peringkat pertama dengan koleksi 65 poin dari 27 pertandingan. Kekalahan tersebut juga membuat anak asuh Stefano Pioli rawan disalip Juventus yang duduk di peringkat ketiga dengan raihan 55 poin dari 26 pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA