Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Arsenal Bungkam Tottenham 2-1 di Laga Derbi London Utara

Senin 15 Mar 2021 01:45 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Arsenal Martin Odegaard (kanan) berselebrasi usai membobol gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (15/3) WIB.

Gelandang Arsenal Martin Odegaard (kanan) berselebrasi usai membobol gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (15/3) WIB.

Foto: EPA/Dan Mullan / POOL
Gelandang Spurs Erik Lamela mencetak gol dan mendapat kartu merah dalam laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (15/3) dini hari WIB. The Gunners berhasil mengamankan tambahan tiga poin setelah menyudahi laga derbi London Utara dengan skor 2-1.

Bermain di Emirates Stadium, Alexandre Lacazette dan kawan-kawan sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Erik Lamela pada menit ke-33. Pemain asal Argentina itu menjebol gawang lawan setelah mendapatkan umpan matang dari Lucas Moura.

Gelandang berusia 29 tahun itu kemudian menyepak si kulit bundar menggunakan kaki kirinya ke arah pojok kanan atas gawang. Keunggulan satu gol sementara dimiliki oleh Heung-Min Son dan rekan-rekannya.

Sayangnya, keunggulan the Lilywhites tidak berlangsung lama. Memasuki menit ke-44, anak asuh Mikel Arteta berhasil mengejar ketertinggalan. Adalah Martin Odegaard yang sukses merobek jala lawan hingga menyeimbangkan kedudukan.

Pesepak bola asal Norwegia itu mencetak gol setelah memaksimalkan umpan silang yang diberikan Kieran Tierney. Dengan tenang Odegaard menempatkan bola ke kanan gawang melewati kiper Hugo Lloris. Skor imbang 1-1 hingga paruh pertama berakhir.

Memasuki sisa paruh waktu selanjutnya, kedua tim masih terus saling menyerang. Keduanya memiliki beberapa peluang, tapi tidak ada satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Bombardir yang dilakukan Meriam London ke gawang lawan baru membuahkan hasil pada menit ke-64. Adalah Alexandre Lacazette yang menjadi aktor penentu kemenangan Arsenal dalam pertandingan tersebut.

Baca juga : Gol Bunuh Diri Craig Dawson Bantu MU Kalahkah West Ham

Gol tercipta melalui titik putih setelah Lacazette dijatuhkan di kotak terlarang oleh Davinson Sánchez. Wasit yang sempat memeriksa VAR untuk memastikan peristiwa lantas mengonfirmasi pelanggaran yang terjadi dan memberikan hadiah penalti kepada Arsenal.

Lacazette yang dibebankan tanggung jawab tersebut sukses menunaikan tugasnya membawa kemenangan bagi Arsenal. Pemain berusia 29 tahun itu berhasil merobek jala lawan dengan menempatkan bola ke sudut kiri gawang.

Upaya Spurs untuk bisa menyamakan kedudukan menemui jalan terjal karena harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-76. Pencetak gol pertama Spurs, Lamela, diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua usai kedapatan mendorong Granit Xhaka.

Gol Lacazette menjadi gol terakhir dalam laga tersebut hingga peluit panjang dibunyikan. Tambahan tiga angka itu membuat Arsenal duduk di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Primer.

David Luiz dkk berhasil mengumpulkan 41 poin dari 28 pertandingan yang sudah dimainkan. The Gunners berselisih 30 poin dengan Manchester City yang kokoh duduk di puncak klasemen.

Adapun Tottenham duduk di peringkat ke tujuh dengan raihan 45 poin. Anak asuh Jose Mourinho itu tertinggal 26 poin dari pemuncak klaseen sementara, Manchester City. Meski demikian, kedua tim belum berada di posisi aman untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Baca juga : Kapolda: Sempat Mati Suri, KKB di Mimika Muncul Versi Baru

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA