Senin 15 Mar 2021 00:40 WIB

Martinez Antar La Beneamata Boyong Tiga Angka dari Torino

Inter Milan kian kokoh di pincak klasemen Liga Italia.

Pemain  Inter Milan Lautaro Martinez merayakan golnya. foto ilustrasi.
Foto: AP / Luca Bruno
Pemain Inter Milan Lautaro Martinez merayakan golnya. foto ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Inter Milan akhirnya berhasil memetik tiga poin kala melawat ke markas Torino, Stadion Grande Olimpico, Turin, pada giornata ke-27 Liga Italia, Ahad (14/3) malam WIB. Dua gol, yang masing-masing dicetak Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, membawa I Nerazzurri membungkam Il Toro, 2-1. Sementara gol semata wayang tim tuan rumah dicetak Antonio Sanabria pada menit ke-70.

Kemenangan di markas Torino membawa La Beneamata kian kokoh di puncak klasemen sementara Serie A. I Nerazzuri mengantongi 65 poin dari 27 laga, dan unggul sembilan angka dari AC Milan, yang berada di peringkat kedua. Rencananya, Milan akan menghadapi Napoli di laga pada giornata ke-27, Senin (15/3) dini hari WIB.

Tanpa kehadiran pelatih Antonio Conte di pinggir lapangan, yang menjalani sanksi akibat telah mengoleksi lima kartu kuning, para penggawa Inter Milan terlihat kebingungan dalam membongkar pertahanan lawan. Bangunan serangan La Beneamata lebih sering berasal dari sisi kiri, yang dimotori Ivan Perisic, dan pergerakan Nicolo Barella di lapangan tengah.

Meski mengendalikan jalannya laga babak pertama, dengan penguasaan bola mencapai 69 persen, Inter Milan gagal memecahkan kebuntuan. Bahkan, dari enam tembakan yang dilepaskan para penggawa La Beneamata pada sepanjang babak pertama, tidak ada satupun yang mengarah ke gawang.

Peluang terbaik pada sepanjang babak pertama justru ditorehkan tim tuan rumah, tepatnya pada menit ke-29. Bek tengah Torino, Lyanco, yang lolos dari penjagaan pemain bertahan La Beneamata, berhasil menanduk bola hasil tendangan bebas. Sempat membentur tiang sebelah kiri, bola kemudian bergerak liar di depan mulut gawang Inter. Beruntung, Lukaku, yang berjaga di tiang kanan langsung menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

Memasuki menit ke-62, Inter Milan akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat eksekusi tendangan penalti Romelu Lukaku. Striker asal Belgia itu mengecoh kiper Torino, Salvatore Sirigu, dengan mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang. Tim tamu mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah bek Torino, Izzo, menjatuhkan Lautaro Martinez.

Namun, keunggulan I Nerazzurri ini hanya bertahan delapan menit. Penyerang Torino, Antonio Sanabria, menceploskan bola ke gawang usai kemelut yang terjadi di depan gawang Inter Milan. Meski sempat mendapatkan protes dari para penggawa I Nerazzurri lantaran Sanabria dianggap melakukan pelanggaran sebelum mencetak gol, wasit tetap mengesahkan gol ini.

Lima menit sebelum laga berakhir, Inter Milan berhasil kembali unggul. Kali ini lewat sundulan Martinez usai memanfaatkan umpan Alexis Sanchez. Memanfaatkan kelengahan bek Torino, striker asal Argentina itu dengan leluasa mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang tanpa bisa dihalau Sirigu. Gol Martinez itu menjadi gol terakhir yang tercipta di laga ini, sekaligus mengantarkan La Beneamata memetik tiga poin dalam lawatan ke Stadion Olimpico Grande, Turin, tersebut. Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan kedelapan Inter Milan secara beruntun di pentas Liga Italia.

Susunan Pemain:

Torino (3-5-2)

Pelatih: Davide Nicola Kiper: Sirigu Belakang: Izzo, Lyanco, Bremer Tengah: Vojvoda, Lukic, Mandragora, Baselli, Murru Depan: Sanabria, Verdi

Inter Milan (3-5-2)

Pelatih: Antonio Conte Kiper: Handanovic Belakang: Bastoni, De Vrij, Skriniar Tengah: Perisic, Gagliardini, Brozovic, Barella, Hakimi Depan: Lukaku, Martinez n reja irfa widodo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement