Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Persib Kontrak Ezra Wallian Tiga Tahun

Senin 15 Mar 2021 00:22 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Penyerang PSM Ezra Walian mengontrol bola saat menghadapi Persipura.

Penyerang PSM Ezra Walian mengontrol bola saat menghadapi Persipura.

Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Ezra yang baru berusia 23 tahun merupakan usia emas untuk berkembang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung resmi mendatangkan mantan pemain PSM Makassar, Ezra Walian. Walian menyetujui kontrak selama tiga musim dengan Persib.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyebut keputusan perekrutan ada pada pelatih. Kedatangan Ezra pun tidak lepas dari campur tangan Sergio Van Dijk yang menjadi agennya.

"Dari masukan pelatih itu kita follow up. Kita kan harus bekerja untuk mendapatkan pemain itu, proses kan selalu seperti itu, kita selama ini tidak pernah ikut campur rekomendasi pemilihan pemain karena itu ditentukan oleh pelatih," kata Teddy, Ahad (14/3).

Teddy mengakui proses perekrutan sendiri memakan waktu yang cukup lama. Hal ini karena semua pihak yang terlibat harus melalui negosiasi yang cukup panjang.

"Bukan (masalah harga), tapi lebih karena ke detail kontrak itu sendiri. Durasi kontrak tiga tahun," kata Teddy.

Lamanya kontrak Ezra pun bukan tanpa alasan. Ezra yang baru berusia 23 tahun merupakan usia emas untuk berkembang, sehingga pelatih Persib, Robert Rene Alberts ingin memanfaatkan periode ini.

Terlebih keduanya memang intens dalam berkomunikasi dan Robert salah satu alasan Ezra datang ke PSM meski saat itu Robert sudah datang ke Persib.

"Ezra posisinya bisa second striker sebenarnya, di sayap juga bisa, tapi kalau teknis ikuti tim pelatih ya, karena memang mereka lebih tahu," kata Teddy.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA