Senin 15 Mar 2021 09:37 WIB

Waspada! Beredar Hoaks Lowongan Kerja PLN

Telah beredar surat rekrutmen yang mengatasnamakan PLN.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Waspada! Beredar Hoaks Lowongan Kerja PLN
Waspada! Beredar Hoaks Lowongan Kerja PLN

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Telah beredar gambar hasil tangkapan layar berupa surat rekrutmen yang mengatasnamakan PLN. Dalam surat itu dijelaskan pendafratan dibuka mulai tanggal 8 Maret 2021-14 Maret 2021 melalui email [email protected] dengan mengirim berkas lamaran.

Adapaun profesi yang dibuka adalah operator/teknisi, teknik mesin, teknik sipil, teknik listrik, administrasi, call center, customer service, manajemen dan sekretaris.

Berdasarkan hasil penelusuran, PT PLN (Persero) menegaskan informasi lowongan kerja untuk tingkat SMA/SMK, D-III, D-IV, dan S1 dengan periode 8 Maret sampai 14 Maret 2021 adalah informasi yang tidak benar alias hoax. Hal itu disampaikannya melalui akun media sosial resminya.

Saat ini, PLN tidak melakukan proses rekrutmen calon pegawai apapun. PLN menjelaskan bahwa setiap lowongan pekerjaan yang  benar selalu diinformasikan melalui website resmi perusahaan yakni rekrutmen.pln.co.id, serta seluruh proses rekrutmen dan seleksi di PT PLN (Persero) tidak  dipungut biaya apapun.

PLN mengimbau untuk tetap waspada terhadap upaya penipuan yang beredar baik melalui email maupun media sosial lainnya dengan berkedok rekrutmen calon pegawai PT PLN (Pesero).

Dengan demikian, lowongan kerja PT PLN (Pesero) untuk tingkat SMA/SMK, D-III, D-IV, dan S1 dengan periode 8 Maret sampai 14 Maret 2021 adalah tidak benar dan termasuk dalam kategori konten tiruan.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement