Ahad 14 Mar 2021 21:10 WIB

Soal Transfer MU, Ini Sikap Solskjaer

Saya tetap dimintai pendapat soal kebijakan transfer pemain.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) melakukan perombakan besar-besaran di jajaran manajemen klub pada akhir pekan lalu. MU akhirnya memiliki jabatan Direktur Sepak Bola, yang diemban oleh John Murtough.

Sebelumnya, Murtough menjabat sebagai Direktur Teknik United. Posisi yang ditinggalkan Murtough itu akan ditempati oleh mantan gelandang MU, Darren Fletcher, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai pelatih di tim pelatih tim utama MU.

Perubahan di jajaran manajemen ini akan berimbas pada kebijakan strategi transfer pemain United di setiap bursa transfer pemain. Nantinya, Direktur Sepak Bola dan Direktur Teknik akan memiliki otoritas dalam menentukan kebijakan transfer pemain United.

Skema ini sempat memunculkan kekhawatiran soal kian lemahnya posisi pelatih dalam menilai kelayakan seorang pemain dalam memperkuat tim utama United.

Namun, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan, perubahan struktur di manajemen ini tidak akan mengurangi otoritasnya dalam menilai kelayakan seorang pemain untuk memperkuat United. Pelatih asal Norwegia itu bahkan menyebut, masih dilibatkan secara aktif dalam penentuan perekrutan seorang pemain.

''Saya tetap dimintai pendapat soal kebijakan transfer pemain. Itu mungkin bukan keputusan saya, tapi saya akan tetap mendukungnya. John adalah sosok yang mudah diajak bicara.”

“Dia tahu apa yang saya inginkan, karena kami bebas mengutarakan pendapat kami. Klub tidak akan mendatangkan pemain yang tidak diinginkan dan tanpa persetujuan pelatih,'' kata Solskjaer seperti dilansir Daily Mail, Ahad (14/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement