Ahad 14 Mar 2021 19:35 WIB

Lawan Wolves, Klopp Menanti Kabar Bagus dari Firmino

Kami masih harus melihat kondisinya. Saat ini, dia tidak ada di tim ini.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Jurgen Klopp
Foto: AP/Laszlo Balogh
Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berharap masih bisa menyertakan Roberto Firmino ke dalam skuad untuk melawat ke kandang Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineaux, Selasa (16/3) dini hari WIB.

Penyerang asal Brasil itu terpaksa absen di dua laga terakhir The Reds lantaran mengalami cedera lutut. Firmino absen saat klub asal Merseyside itu dipermalukan Fulham, 0-1, akhir pekan lalu. Pun saat Liverpool membungkam RB Leipzig, 2-0, di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan ini.

Klopp berharap, penyerang berusia 29 tahun itu sudah mendapatkan lampu hijau dari tim medis untuk bisa merumput di laga kontra Wolves. Pelatih asal Jerman itu menyebut, akan berdiskusi dengan tim media The Reds terkait kondisi terakhir Firmino pada akhir pekan ini.

Klopp pun berharap, pengoleksi enam gol dari 27 penampilan di pentas Liga Primer Inggris musim ini sudah bisa diturunkan dalam laga di Stadion Molineaux tersebut.

''Kami masih harus melihat kondisinya. Saat ini, dia tidak ada di tim ini. Artinya, dia belum bisa bermain. Kami akan melakukan pertemuan dengan tim medis.”

“Jadi, saya baru akan mendapatkan informasi yang lebih lengkap soal kondisinya. Kami masih melihat, dalam dua hari terakhir, saya harapkan hal itu (dia sudah bisa merumput),'' tutur Klopp di laman resmi klub, Ahad (14/3).

Sebenarnya, absennya Firmino ini bisa ditutupi dengan kehadiran Diogo Jota. Terlebih, eks penggawa Wolves itu telah pulih dari cedera. Namun, baru tampil di tiga laga setelah absen selama lebih dari dua bulan, pemain Portugal itu tentu masih membutuhkan waktu untuk bisa menemukan sentuhan terbaiknya di lini serang The Reds.

Selain keraguan soal kondisi Firmino, Liverpool masih belum bisa diperkuat oleh Jordan Henderson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip. Empat pemain ini diperkirakan masih absen dalam jangka waktu panjang lantaran cedera yang dideritanya masing-masing.

Kondisi tidak jauh berbeda juga dialami Wolverhampton Wanderers jelang lawatan Liverpool tersebut. Wolves masih kehilangan Raul Jimenez, yang tengah menjalani masa pemulihan akibat cedera kepala.

Selain itu, Daniel Podence juga belum bisa merumput karena cedera adductor. Pun dengan belum pulihnya Fernando Marcal dari belitan cedera. ''Kondisi Podence memang sudah lebih baik, tapi dia sepertinya belum bisa diturunkan.”

“Bahkan, dia belum memulai sesi latihan individu. Hal sama juga dialami Marcal. Kami masih memiliki sejumlah masalah (terkait cedera pemain), tapi tidak ada masalah yang baru. Semuanya masih sama seperti di laga-laga sebelumnya,'' kata pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement