Ahad 14 Mar 2021 17:40 WIB

Warner Bros Dikabarkan Siapkan Tokoh Superman Berkulit Hitam

Proyek film ini tampaknya tak didasari oleh kisah tokoh Clark Kent.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Warner Bros dikabarkan sedang mengembangkan proyek film Superman yang dimainkan oleh aktor berkulit hitam (ilustrasi).
Foto: manofsteel.warnerbros.com
Warner Bros dikabarkan sedang mengembangkan proyek film Superman yang dimainkan oleh aktor berkulit hitam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Warner Bros (WB) membuat gebrakan baru melalui reboot Superman yang akan segera digarap. Mereka akan memproduksi Man of Steel dengan pemain kulit hitam pertama di bioskop. Rencananya film ini akan diarahkan oleh JJ Abrams.

Tak seperti cerita klasik Superman, film ini tampaknya tak didasarkan oleh tokoh Clark Kent yang akan muncul di layar. Sepertinya WB tak hanya akan membawa pemain kulit hitam ke Superman saja. Laporan juga menyebut WB juga akan mengerjakan proyek film Batman berkulit hitam.

Sumber dari Giant Freakin Robot yang dilansir di laman We Got This Covered, Ahad (14/3) mengatakan, WB sedang mengembangkan film lain untuk Dark Knight. Akan tetapi kali ini pria di bawah jubah dan topeng itu akan menjadi karakter Afrika-Amerika.

Oleh karena konsep ini masih dalam tahap paling awal berdasarkan suaranya, maka belum bisa dikatakan siapa yang akan memerankan Batman. Tetapi mudah ditebak bahwa film yang diklaim ini telah terinspirasi oleh komik DC kontemporer.

Sebagai bagian dari peluncuran kembali lini Future State, Batman berkulit hitam terbaru ini adalah tokoh bernama Timothy 'Jace' Fox, putra terasing dari Lucius Fox. Tokoh ini menjadi Batman 20 tahun dari sekarang setelah kematian Bruce Wayne yang tampak jelas.

Asal mula kisah tersebut sedikit mirip dengan film Batman Beyond yang sedang dikerjakan. Oleh karenanya, beberapa perubahan mungkin harus dilakukan jika Batman Fox benar-benar akhirnya mendapatkan filmnya sendiri. 

Selain itu, ada David Zavimbe, Batman dari Afrika, yang menggunakan kerangka luar yang kuat yang diberikan oleh Wayne kepadanya untuk melawan kejahatan dan korupsi di negara fiksi Afrika di Mtamba. Jika DC menggunakan opsi ini, kemungkinan WB sedang mencari kesamaan tokoh seperti Black Panther dari komik Marvel. 

Namun, karakter apa pun yang akhirnya menjadi karakter Batman hitam ini, film yang diteruskan kemungkinan besar tergantung pada keberhasilan film Superman milik JJ Abrams Superman.

Sambil menunggu proyek tersebut terlaksna, ada sejumlah film dari komik DC yang bisa dinikmati di mana ada karakter Batman di dalamnya. Aktor Ben Affleck kembali untuk film Justice League versi sutradara Zack Snyder yang akan hadir Maret ini. Film The Flash akan hadir pada 2022, sementara Robert Pattinson melakukan debutnya dalam perannya di The Batman tahun depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement