Ahad 14 Mar 2021 16:37 WIB

PYI Peringati Isra Mi’raj Dengan Khataman Juz 30

Dilakukan bersama 32 asrama yatim secara virtual

Logo baru Panti Yatim Indonesia (PYI) yatim dan zakat.
Foto: PYI yatim dan zakat.
Logo baru Panti Yatim Indonesia (PYI) yatim dan zakat.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Panti Yatim Indonesia (PYI) memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan khataman Juz 30 Bersama 32 asrama yatim secara virtual. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis (11/3) atau yang bertepatan dengan 27 Rajab 1442 H.  Kegiatan ini diawali dengan sambutan Perwakilan Direktur Oprasional PYI Yatim dan Zakat. Dalam sambutannya, Dede Sumarna berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan girah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

“Kami berharap, semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menambah giroh anak-anak yatim di asrama. Dan kami ucapkan terima kasih kepada para pengurus asrama yang berkenan membimbing anak-anak serta ikut serta dalam kegiatan ini. Dan semoga kedepannya dapat dilaksanakan kegiatan seperti ini lagi, agar terus terjalin silaturahmi antar sesame. Dan semoga hafalan anak-anak semua menambah dan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sambutan juga disampaikan oleh Direktur LAZNAS PYI Yatim dan Zakat, Irawan. Ia menyampaikan beberapa penegasan mengenai shalat yang datang di kala Isra Mi’raj. “Perlu diketahui bahwa shalat merupakan salah satu rukun yang wajib kita lakukan. Jadikan shalat kita bukan hanya kewajiban melainkan menjadi kebutuhan kita. Pesan saya para partisipan semoga selalu menjaga shalat yang 5 waktu. Serta menambah dengan shalat sunnah lainnya seperti shalat dhuha, tahajud serta shalat sunnah lainnya,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para panitia yang telah membantu dalam peringatan Isra mi’raj tersebut meskipun secara virtual. “Terima kasih banyak kepada panitia khususnya yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini meskipun virtual dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan ini. Mudah-mudahan kedepannya kita bisa melaksanakan kegiatan ini secara tatap muka atau langsung,” paparnya.

Irawan berharap Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan dan kemuliaan kepada kita semua. Dan Ia juga mendoakan anak-anak, para donatur dan orang tua semuanya yang membantu dalam menghafal Alquran anak-anak semoga diberikan cahaya Alquran dan keberkahan di dalamnya. Acara dilanjutkan dengan khataman juz 30 bersama 32 asrama yatim binaan PYI Yatim dan Zakat. Diawali dengan asrama Kebayoran Baru Jakarta Selatan yang membacakan surah Annaba. Kegiatan tersebut diakhiri dengan do’a  bersama yang di pandu oleh Panitia kegiatan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement