Ahad 14 Mar 2021 15:23 WIB

Apple Menghentikan Speaker Pintar HomePod

Perusahaan mengalihkan semua perhatiannya ke HomePod Mini yang lebih kecil

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Gita Amanda
Apple HomePod mini.
Foto: bussineswire
Apple HomePod mini.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Setelah pertama kali dijual pada awal 2018, speaker pintar HomePod sekarang dihentikan oleh Apple. Perusahaan mengalihkan semua perhatiannya ke HomePod Mini yang lebih kecil sebagai gantinya.

Setelah HomePod abu-abu tercatat kehabisan stok di Amerika Serikat (AS), Apple mengkonfirmasi kepada TechCrunch bahwa model tersebut dihentikan. Setelah stok habis, itu akan menjadi speaker asli yang dikontrol Siri.

Baca Juga

“HomePod Mini telah menjadi hit sejak debutnya musim gugur lalu, menawarkan pelanggan suara yang luar biasa, asisten cerdas dan kontrol rumah pintar semuanya hanya dengan 99 dolar AS. Kami memfokuskan upaya kami pada HomePod Mini,” kata Apple dalam sebuah pernyataan kepada TechCrunch, Apple juga mengkonfirmasi bahwa ia akan terus menawarkan pembaruan perangkat lunak, layanan dan dukungan untuk HomePod asli.

Sementara Apple tidak menjelaskan secara detail mengapa HomePod berjalan sekarang, dilansir dari TechCrunch, Ahad (14/3), mungkin penjualan model mini jauh lebih kuat sehingga tidak masuk akan untuk terus membuat model yang lebih besar dan lebih mahal.

Saingan seperti Google dan Amazon juga membuat speaker pintar dalam dua ukuran utama, yakni kecil dan sedikit lebih besar. Dilihat dari langkah Apple, pelanggan lebih suka membayar lebih sedikit untuk sesuatu yang lebih kecil dan yang menawarkan lebih sedikit menarik di bagian audio, jika Anda terutama menggunakannya sebagai pembicara cerdas daripada pemutar musik, itu adalah pilihan yang jelas.

Konon, September lalu Google meluncurkan Nest Audio, speaker yang lebih besar dan terdengar lebih baik untuk disandingkan dengan Nest Mini. Sementara di bulan yang sama ada versi baru dari Amazon Echo dan Amazon Echo Dot.

Sesuatu yang belum terlihat dari Apple adalah layar pintar seperti Amazon Echo Show atau Google Nest Hub. Konsumen harus menunggu dan melihat apakah ada yang muncul di masa mendatang, namun untuk saat ini rangkaian speaker cerdasnya hanya terdiri dari satu model.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement