Ahad 14 Mar 2021 14:24 WIB

Film The Batman Selesai Syuting

The Batman menjadi salah satu film DC yang dinanti penggemar.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Sutradara The Batman, Matt Reeves, mengatakan bahwa proses syuting film tersebut telah selesai (ilustrasi).
Foto: DCEU/Warner Bros.
Sutradara The Batman, Matt Reeves, mengatakan bahwa proses syuting film tersebut telah selesai (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara Matt Reeves mengumumkan via Twitter bahwa proses pengambilan gambar film The Batman telah selesai. Kabar selesainya syuting sinema yang sempat tertunda itu disampaikan sang sineas pada Sabtu (13/3).

Reeves membagikan foto di balik layar dari lokasi produksi, lengkap dengan keterangan bahwa itu adalah syuting hari terakhir. "#LastDay," tulisnya singkat, seperti dikutip di laman Screenrant, Ahad (14/3).

Selain mengarahkan film, Reeves juga menulis skenario The Batman. Aktor Robert Pattinson memerankan tokoh utama Bruce Wayne alias Batman. Plot dalam film lebih menyoroti aspek detektif dari sang jagoan bertopeng.

Batman dikisahkan mencoba memecahkan misteri di balik serangkaian pembunuhan mengerikan di Kota Gotham dan menghadapi para musuh. Ini dianggap sebagai salah satu film DC yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

 

Tak hanya menampilkan karakter Batman yang ikonik, sinema juga menghadirkan The Riddler (Paul Dano), Selina Kyle/Catwoman (Zoë Kravitz), dan Carmine Falcone (John Turturro). Ada juga Colin Farrell yang memerankan Oswald Cobblepot alias The Penguin.

Detail lain seputar film masih dirahasiakan. Namun, Reeves sebelumnya telah menyatakan bahwa sebagian besar karakter dalam film mendatang adalah versi penjahat Batman yang belum pernah dilihat oleh penggemar sebelumnya.

Dia menjelaskan, semua karakter akan terhubung melalui satu misteri yang harus dipecahkan oleh Batman. Reeves juga menekankan penggambaran yang lebih gelap akan dibawa para aktor ke dalam karakter yang mereka perankan. 

The Batman menempuh jalan cukup panjang ke layar lebar. Produksi film dimulai pada Januari 2020, tetapi hanya sebagian dari pembuatan film yang telah selesai sebelum produksi ditunda pada Maret akibat merebaknya pandemi corona. 

Sejak itu, film menghadapi banyak penundaan dan tahap memulai kembali, salah satunya karena Pattinson dilaporkan positif Covid-19. Film diizinkan melanjutkan syuting di Inggris mulai akhir 2020 di tengah lockdown yang ketat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement