Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Tonali: Gattuso Seperti Ayah Bagi Saya 

Ahad 14 Mar 2021 14:07 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Sandro Tonali

Sandro Tonali

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Tonali mengatakan Gattuso memberi nasihat soal jadi seorang pria dan pesepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang AC Milan Sandro Tonali mengatakan, ia sangat mengidolakan pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. Tonali menyebut, Gattuso merupakan sumber inspirasi untuknya bermain sepak bola dan berseragam i Rossoneri.

"Kami berbicara sesekali, karena Gattuso seperti ayah bagi saya di dunia sepak bola," kata Tonali kepada Sky Sport dilansir Football Italia, Ahad (14/3).

Tonali didatangkan Milan dari Brescia pada bursa transfer musim panas kemarin. Perawakan dan gaya bermainnya di atas lapangan diklaim banyak orang sebagai penerus sang maestro Andrea Pirlo.

Baca Juga

Namun, pesepak bola berusia 20 tahun itu mengatakan, sumber inspirasi dirinya bermain sepak bola bukan sang juru taktik Juventus melainkan rekan setim Pirlo saat berada di timnas Italia, Gattuso. "Dia bisa memberi nasihat, bagaimana menjadi seorang pria dan pemain. Dia selalu menyuruhku untuk terus berlari dan mengharapkan banyak dari Anda," kata Tonali.

Kini, kedua sosok tersebut bakal saling bertemu pada pertandingan lanjutan Serie A Italia 2020/2021 di Stadion San Siro, Senin (15/3) dini hari WIB nanti. Milan memiliki ambisi untuk memetik kemenangan pada laga kali ini demi memangkas jarak perolehan poin dari sang pemimpin Inter Milan.

Sementara itu, Napoli masih kesulitan menunjukkan performa konsisten. Tim berjuluk i Partenopei sudah menelan delapan kekalahan dari 25 partai. Mereka untuk sementara duduk di posisi keenam dengan perolehan angka 47.

Kedua tim memiliki catatan pertemuan yang cukup berimbang dengan catatan 12 kemenangan dari 40 pertemuan. Namun, pada episode musim ini Milan berhasil mengalahkan Napoli 3-1 di Stadion San Paolo 23 November 2020 lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA