Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

'On The Ground' Rosè Blackpink Diprediksi Kalahkan Rekor PSY

Ahad 14 Mar 2021 09:00 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

'On The Ground' Rosè Blackpink raih lebih dari 36 juta penonton youtube dalam 24 jam.

'On The Ground' Rosè Blackpink raih lebih dari 36 juta penonton youtube dalam 24 jam.

Foto: Wikimedia
'On The Ground' Rosè Blackpink raih lebih dari 36 juta penonton youtube dalam 24 jam.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Video musik baru Rosé Blackpink memperoleh jumlah penayangan yang luar biasa dalam 24 jam pertama peluncurannya. Rosé meluncurkan debut solonya yang telah lama ditunggu-tunggu dengan album single pertamanya R' dan lagu utama yang menyertainya "On The Ground" pada Jumat (12/3) pukul 14.00 waktu Korea.

Dilansir Soompi pada Ahad (14/3), tepat 24 jam setelah perilisan itu, video musik Rosé untuk "On The Ground" telah mengumpulkan total 39.062.601 penayangan di YouTube. Meskipun YouTube belum mengonfirmasi jumlah penayangan 24 jam resmi untuk video musik tersebut, tampaknya video musik On The Ground" mungkin  mencetak rekor baru untuk jumlah penayangan tertinggi yang diraih oleh video musik penyanyi solo K-pop dalam 24 jam pertama.

Baca Juga

Jika YouTube mengonfirmasi angka tersebut, Rosé akan memecahkan rekor sebelumnya, yaitu 36 juta yang dibuat oleh hit PSY pada 2013 "Gentleman,” yang tetap tak terkalahkan selama delapan tahun.

Lagu utama “On The Ground” diproduksi oleh Teddy and 24, dengan berkolaborasi dengan produser Jorgen Odegard, ojivolta, dan Jon Bellion. Dilansir Soompi pada Ahad (14/3), lagu yang keseluruhan liriknya berbahasa Inggris itu bercerita tentang sesuatu yang penting itu sebenarnya ada di dalam diri sendiri.

Sebelum rilis, Rosé Blackpink memecahkan rekor dengan album debut solonya. Agensi YG Entertainment mengungkapkan bahwa album single solo Rosé 'R' telah melampaui 400 ribu kopi preorder stok pada 8 Maret. Jumlah itu dicapai hanya dalam empat hari sejak preorder untuk album dimulai pada 4 Maret lalu.

Angka 400 ribu adalah jumlah preorder stok tertinggi yang dicapai solois wanita di Korea. Angka itu merupakan jumlah pesanan tidak hanya dari Korea, tetapi juga banyak wilayah lain, termasuk Cina, Asia Tenggara, Amerika Serikat, Jepang, dan Eropa. Jumlah itu diperkirakan akan meningkat lebih tinggi, karena beberapa hari lagi masih tersisa sampai album dirilis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA