Ahad 14 Mar 2021 08:47 WIB

Google Izinkan Pengembang Buat Tile Kustom Wear OS

Google pertama kali memperkenalkan tile pada 2019.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Google pertama kali memperkenalkan tile pada 2019.
Foto: Pexels
Google pertama kali memperkenalkan tile pada 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Google mengatakan dalam kiriman blog baru bahwa sekarang akan memungkinkan pengembang pihak ketiga membuat tile kustom untuk OS Wear. Google  pertama kali memperkenalkan tile pada 2019.

Tile pada 2019 merupakan widget yang dapat dilihat dan digeser pengguna untuk mendapatkan informasi tentang cuaca, pemberitahuan kalender statistik seperti detak jantung. Sebelumnya, semua tile dulu langsung dari Google atau produsen perangkat.

Baca Juga

Pustaka Jetpack Tiles untuk pengembang pihak ketiga sekarang dalam versi alfa. Google juga menulis catatan di kiriman blog.

“Tile dapat dirancang untuk banyak kasus penggunaan, seperti melacak kemajuan aktivitas harian pengguna, memulai latihan dengan cepat, memulai lagu yang baru saja diputar atau mengirim pesan ke kontak favorit. Meskipun aplikasi bisa jadi imersif, tile memuat dengan cepat dan fokus pada kebutuhan mendesak pengguna. Jika pengguna menginginkan informasi lebih lanjut, tile dapat ditap untuk membuka aplikasi terkait di jam tangan atau ponsel untuk pengalaman yang lebih dalam,” tulis Google, dilansir dari The Verge, Ahad (14/3).

Wear OS telah berada dalam ketidakpastian untuk sementara waktu dengan pembaruan kecil datang di banyak hal, tetapi tanpa jalur yang jelas untuk masa depannya. Dalam kiriman blog terbaru, perusahaan mengatakan tile kustom baru akan tersedia untuk pengguna akhir musim semi ini saat Google meluncurkan pembaruan platform Wear OS yang sesuai.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement