Ahad 14 Mar 2021 00:13 WIB

Pasien Covid-19 di Sumut Bertambah 91 Orang

Total kasus Covid-19 Sumut mencapai 25.877 orang.

Virus corona  (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara mencatat, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di provinsi itu bertambah 91 orang dalam satu hari. Dengan demikian total menjadi kasus mencapai 25.877 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah di Medan, Sabtu, mengatakan, dari penambahan pasien terkonfirmasi tetap dari Kota Medan yaitu 54 orang, dan kemudian dari Deliserdang 24 orang. Sejalan dengan peningkatan pasien terkonfirmasi, Aris mencatat jumlah pasien meninggal juga bertambah dua orang dari Kota Medan, sehingga total pasien Covid-19 yang meninggal menjadi 873 orang.

"Dengan bertambah dua, maka total pasien meninggal dari Kota Medan menjadi 405 orang.Aris menyebutkan, Pemprov Sumut terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.Termasuk memberi sanksi tegas kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Pemprov Sumut juga meningkatkan vaksinasi Covid-19 yang sudah memasuki tahap kedua," katanya.

Pemprov Sumut, ujar Aris, juga masih memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) dan PKM Mikro di enam daerah yang jumlah pasien COVID-19-nya banyak seperti Kota Medan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement