Sabtu 13 Mar 2021 21:56 WIB

Siap Tempur, Persib Tatap Laga Perdana Piala Menpora 2021

Persib akan melakoni laga pertama Piala Menpora 2021 pada 24 Maret.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Tim Persib Roberts Rene Albert  memimpini latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menyambut pelaksanaan Turnamen Piala Menpora, Bandung, Kamis (4/3).
Foto: SUTANTO HADI PERMANA/PERSIB BANDUNG
Pelatih Tim Persib Roberts Rene Albert memimpini latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menyambut pelaksanaan Turnamen Piala Menpora, Bandung, Kamis (4/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bermain di Grup D babak grup Piala Menpora 2021. Persib akan bertanding melawan Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui timnya tengah bersiap untuk berangkat ke Sleman. Saat ini tim tengah menyusun jadwal dan tempat tinggal serta latihan selama di sana.

"Jadwalnya sudah terkonfirmasi, kami akan bermain di tanggal 24 Maret, 29 Maret, dan 2 April.  Untuk saat ini kami masih mencari lapangan di sana karena kabarnya ketika hujan turun maka lapanganan tidak bisa digunakan," kata Robert dalam wawancara daring, Sabtu (13/3).

Robert mengakui bahwa jajaran pelatih masih berusaha mencari solusi terbaik. Sehingga Persib baru akan berangkat setelah semua rencana tersusun dengan baik.

"Kami masih mencari solusi terbaik dari hal ini, bagaimana kami bisa mencari cara paling pas agar dapat berlatih dengan baik selama di sana," tegas pelatih asal Belanda ini.

Di sisi lain, Persib masih memiliki satu pekan sebelum pertandingan pertama mereka melawan Bali United pada 24 Maret mendatang. Robert mengakui masih berusaha mengejar ketertinggalan kondisi pemain yang masih jauh dari kata siap.

"Selama ini kami berlatih untuk bisa bermain selama 30 menit, tapi pekan depan kami berusaha untuk bisa bermain selama 45 menit karena di Piala Menpora setiap babaknya berlangsung selama 45 menit," kata Robert.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement