Sabtu 13 Mar 2021 21:38 WIB

Live; Minim Peluang, Leeds Vs Chelsea Berakhir Imbang 0-0

Atas hasil ini, Chelsea masih di posisi empat besar dengan 51 poin.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kalvin Phillips dari Leeds United (kiri) berebut bola dengan Hakim Ziyech dari Chelsea pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Chelsea di stadion Elland Road, di Leeds, Inggris,  Sabtu (13/3).
Foto: Lee Smith / Pool via AP
Kalvin Phillips dari Leeds United (kiri) berebut bola dengan Hakim Ziyech dari Chelsea pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Chelsea di stadion Elland Road, di Leeds, Inggris, Sabtu (13/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Leeds United menahan Imbang Chelsea di Elland Road pada laga lanjutan pekan ke-28 Liga Primer Inggris, Sabtu (13/3) malam WIB. Berbagai peluang tercipta dari kedua kubu tapi tidak ada yang membuahkan gol. Laga berakhir dengan skor kaca mata.

Chelsea lebih banyak menguasai bola di tujuh menit pertama. Mereka menikmati penguasaan bola yang berkelanjutan.Tapi sejurus kemudian, Havertz kehilangan bola saat menerima umpan dari Pulisic. 

Bamford memanfaatkannya, mengumpan pada Roberts yang berhasil menyarangkan bola ke gawang. Tapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena pemain sudah berada dalam posisi offside. 

Semenit kemudian, momen mendebarkan terjadi di gawang Leeds saat sapuan dari Ayling membentur Llorente dan kembali ke gawang sendiri. Beruntung bagi Leeds bola memantul tiang untuk kemudian diamankan oleh Meslier. 

Di menit ke-16, peluang kembali dimiliki oleh Leeds saat Roberts melepaskan tendangan yang mengarah ke sudut kanan atas, namun itu sedikit terlalu tinggi dan membentur ke mistar gawang. 

Pada menit ke-27, hujan turun di Elland Road, menambah keseruan dalam permainan ini. Chelsea telah memiliki 61 persen penguasaan bola tetapi sejauh ini hanya berhasil melakukan dua tembakan tepat sasaran, jumlah yang sama dengan Leeds. 

Dua menit berselang Kante memilki ruang untuk berputar, berlari dan menembak. Tapi tembakannya membentur Struijk dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit ke-34, peluang kembali datang dari kubu Chelsea melalui tendangan Chilwell dari jarak 18 meter yang hanya meleset sedikit dari target ketika Meslier tidak bisa memggapainya. Laga pun berakhir imbang tanpa gol. 

Di babak kedua, Havertz mendapat peluang emas di menit ke-48. Penyerang itu melepaskan tembakan ke gawang saat sentuhan pertamanya. Namun tendangannya berhasil diamankan oleh Meslier. 

Dua menit berselang Roberts melakukan percobaan dengan melepaskan tembakan tepat sasaran. Tapi tembakannya masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan oleh Mendy. 

Di menit ke-54, ketegangan kembali terjadi di lini belakang Leeds. Berawal dari Chilwell kemudian Ziyech mengirimkan umpan berbahaya kepada Kante. Namun, Kante terlalu lama bermain dengan bola dan tidak sempat melepaskan tembakan. 

Mendy melakukan penyelamatan luar biasa di menit ke-56 saat Raphinha melepaskan tembakan memantul yang membingungkan. Hingga menit ke-60, Leeds memiliki lebih banyak tembakan ke gawang. 

Di menit ke-73, upaya yang baik dilakukan oleh Rudiger dengan tembakan jarak jauh. Tapi Meslier mampu menangkis bola tersebut. Beberapa tekanan yang dilancarkan Leeds hampir berujung pada gol. Tendangan Llorente membentur James dan menghasilkan sepak pojok. 

Leeds mendapat peluang emas saat Rodrigo lepas dari penjgaan Mount ketika tendangan sudut. Tandukannya mengarah langsung ke gawang tapi masih bisa diamankan oleh Mendy. Tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Kedua tim imbang 0-0. 

Atas hasil ini, Chelsea masih di posisi empat besar dengan 51 poin. Adapun Leeds di peringkat ke-11, dengan 36 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement