Sabtu 13 Mar 2021 20:45 WIB

Uji Coba Rampung, Pelatih Persib Catat Kekurangan Pemain

Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Persib.
Foto: PERSIB OFFICIAL
Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menggelar laga uji coba melawan tim PraPON Jawa Barat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (13/3). Laga uji coba ini digelar dalam dua gim dengan sistem 2x30 menit.

Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Persib. Pelatih Persib, Robert Rene Albert pun mengantongi kekurangan pemain dalam laga ini.

"Kita bisa lihat, kami menurunkan dua tim dan terlihat hasilnya kita tidak bermain selama satu tahun. Pemain bisa tahu ada dimana kondisi mereka dan kami bisa mengevaluasinya," kata Robert dalam wawancara daring usai laga.

Robert menyebut kebugaran peamin belum pada level terbaiknya. Hal ini karena Persib baru berlatih selama dua pekan lebih dengan kondisi pemain yang belum lengkap.

"Kami masih harus membangun stamina agar berada di level dimana kita bisa berlanjut ke tahap selanjutnya," kata Robert.

Evaluasi yang dicatat oleh pelatih asal Belanda ini adalah kurangnya kecepatan yang dimiliki oleh pemain. Dari mulai bertahan, menyerang, hingga penguasaan bola dinilai Robert tidak cukup baik.

"Tapi yang terpenting adalah tidak ada pemain yang mengalami cedera. Kita juga melihat penampilan sejumlah pemain yang bermain untuk tim PraPON dan mereka menikmatinya," kata Robert.

Tim PraPON Jabar memang menggunakan beberapa pemain muda Persib. Diantaranya adalah Pian Hadiansyah, Ilham Qolba dan Wildan Ramdani. Bahkan dua gol yang tercipta dari tim PraPON Jabar berasal dari campur tangan pemain Persib sendiri.

"Mereka buat beberapa gol, jadi saya senang bisa melihat penampilan mereka," kata Robert.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement