Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Live; Babak Pertama, Leeds 0-0 Chelsea 

Sabtu 13 Mar 2021 20:27 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Manajer Leeds Marcelo Bielsa bereaksi.

Manajer Leeds Marcelo Bielsa bereaksi.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Pada menit ke-27, hujan turun di Elland Road.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Leeds United menjamu Chelsea di Elland Road pada laga lanjutan pekan ke-28 Liga Primer Inggris, Sabtu (13/3) malam WIB. 

Chelsea lebih banyak menguasai bola di tujuh menit pertama. Mereka menikmati penguasaan bola yang berkelanjutan.Tapi sejurus kemudian, Havertz kehilangan bola saat menerima umpan dari Pulisic. 

Bamford memanfaatkannya, mengumpan pada Roberts yang berhasil menyarangkan bola ke gawang. Tapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena pemain sudah berada dalam posisi offside. 

Semenit kemudian, momen mendebarkan terjadi di gawang Leeds saat sapuan dari Ayling membentur Llorente dan kembali ke gawang sendiri. Beruntung bagi Leeds bola memantul tiang untuk kemudian diamankan oleh Meslier. 

Di menit ke-16, peluang kembali dimiliki oleh Leeds saat Roberts melepaskan tendangan yang mengarah ke sudut kanan atas, namun itu sedikit terlalu tinggi dan membentur ke mistar gawang. 

Pada menit ke-27, hujan turun di Elland Road, menambah keseruan dalam permainan ini. Chelsea telah memiliki 61 persen penguasaan bola tetapi sejauh ini hanya berhasil melakukan dua tembakan tepat sasaran, jumlah yang sama dengan Leeds. 

Dua menit berselang Kante memilki ruang untuk berputar, berlari dan menembak. Tapi tembakannya membentur Struijk dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit ke-34, peluang kembali datang dari kubu Chelsea melalui tendangan Chilwell dari jarak 18 meter yang hanya meleset sedikit dari target ketika Meslier tidak bisa memggapainya. Laga pun berakhir imbang tanpa gol. 

 

Berikut adalah susunan pemain kedua tim: 

 

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Pascal Struijk, Ezgjan Alioski; Kalvin Phillips; Raphinha, Tyler Roberts, Stuart Dallas, Jack Harrison; Patrick Bamford. 

 

Chelsea (4-2-3-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Ben Chilwell; N'Golo Kante, Jorginho; Hakim Ziyech, Mason Mount, Christian Pulisic; Kai Havertz.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA