Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Scott Parker Janji Beri Masalah untuk City

Sabtu 13 Mar 2021 19:38 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Fulham, Scott Parker.

Manajer Fulham, Scott Parker.

Foto: AP/Clive Rose/POOL Getty
Parker tak melihat catatan apik City tersebut sebagai sesuatu yang mesti ditakuti.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Fulham Scott Parker akan menghadapi tantangan besar di depan mata ketika menjamu Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Cravan Cottage, Ahad (14/3) dini hari WIB. Lawan yang akan mereka hadapi memenangkan 22 dari 23 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Parker tak melihat catatan apik City tersebut sebagai sesuatu yang mesti ditakuti. Ia justru mengelaim pasukannya bisa menghadirkan masalah kepada skuad Pep Guardiola. Klaim itu bisa saja terjadi mengingat mereka yang berhasil mengalahkan Liverpool pekan lalu.

“Apakah saya yakin kami bisa memenangkan pertandingan? Apakah saya percaya kami bisa mengalahkan Liverpool? Ya, saya benar-benar percaya itu, dan itu bukan hanya dari keyakinan saya,” katanya dikutip dari laman resmi klub.

Parker mengatakan hal tersebut berdasarkan catatan realistis yang dipegangnya. Ia berani menggaransi bawha Fulham akan menghadirkan masalah kepada City jika melihat hasil latihan dan etos kerja pemainnya. Beberapa pemainnya juga sedang dalam performa bagus.

City merupakan tim terbaik Eropa dan Liga Inggris untuk saat ini. Parker tak sabar menghadapi permainan ala Pep Guardiola. Parker juga sudah menyiapkan cara apabila nanti benar-benar menderita di tangah City.

“Kami melawan apa yang menurut saya pribadi adalah tim terbaik di Eropa dalam hal seberapa baik mereka dilatih dan kemampuan teknis yang mereka miliki, di mana mereka meletakkan bola dan mengetahui di mana harus meletakkan bola pada waktu yang tepat,” ujarnya.

Parker akan berusaha memberikan masalah kepada City sesuai kemampuan tim. Kemauan anak asuhnya menyulitkan City adalah modal bagus jelang laga. Parker sudah menyaksikan bagaimana City menghabisi Southampton secara kejam pertengahan pekan lalu.

Dari laga tersebut, Parker memegang catatan bahwa pemainnya harus tak kehilangan fokus agar pertahanannya tak mudah diobrak-abrik oleh agresivitas permaiann City. Mereka memiliki penguasaan bola nyaris sempurna sehingga pemain harus tetap konsentrasi.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA