Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Rumor Ronaldo Kembali ke Real Madrid Menguat

Sabtu 13 Mar 2021 20:02 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

CR7 kecewa ketika Juventus disingkirkan Porto.

CR7 kecewa ketika Juventus disingkirkan Porto.

Foto: AP/Luca Bruno
Juve dikabarkan kewalahan membayar gaji CR7.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Laporan di Spanyol menyebut bahwa bintang Juventus, Cristiano Ronaldo ingin kembali ke Real Madrid. Ronaldo bergabung dengan Juventus pada 2018 dengan 88 juta pound. 

Dilansir dari laman Daily Mail, Sabtu (13/3), Ronaldo gagal membawa gelar di Liga Champions usai disingkirkan oleh Porto pada babak 16 besar. Dengan kontrak Ronaldo yang tersisa satu musim, media Spanyol mengklaim Ronaldo ingin kembali ke Real Madrid.

Besarnya gaji Ronaldo di Juventus yang mencapai 28 juta pound, setara setengah triliun rupiah, setiap musim membuat alasan Juventus untuk melepas bintang Portugal ini semakin besar.

Ronaldo berhasil membawa Real Madrid meraih empat gelar Liga Champions pada lima musim. Dia pun mampu merebut gelar La Liga selama sembilan tahun membela Real Madrid. 

Sayangnya, laporan dari Marca menyebut Real Madrid akan segera menepis spekulasi rumor untuk membawa kembali Ronaldo ke Madrid. Zidane pun tidak terbuka ketika ditanya soal Ronaldo.

"Anda tahu apa arti Cristiano Ronaldo bagi Real Madrid. Anda tahu kasih sayang yang kami miliki untuknya di Real Madrid, apa yang dia lakukan di sini luar biasa," kata Zidane.

Zidane mengakui Ronaldo telah bekerja dengan baik di Italia. Sehingga dia tidak berharap banyak untuk membawa kembali Ronaldo ke La Liga.

"Saat ini dia adalah pemain Juventus dan dia melakukannya dengan sangat baik di sana. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang banyak rumor di luar sana. Saya hanya bisa mengatakan bahwa dia adalah pemain Juventus dan kami harus menghormati itu," kata Zidane.

Beberapa laporan mengeklaim bahwa Juventus akan menerima tawaran hanya 25 juta pound untuk melepas Ronaldo. Tentu jumlah tersebut dapat mengakibatkan kerugian besar dari modal klub saat pertama kali membawanya.

Di sisi lain, Paris Saint-Germain turut dilaporkan tertarik pada Ronaldo. Agen Ronaldo, Mendes, memang memiliki relasi yang kuat dengan klub elit Eropa, termasuk presiden klub PSG, Nasser Al-Khelaifi.

PSG belum mengetahui apakah Kylian Mbappe akan meninggalkan tim. Namun bisa saja ada nama Ronaldo dan Lionel Messi dalam perekrutan PSG untuk menggantikan Mbappe.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA