Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Zidane tak akan Remehkan Elche demi Poin Penuh

Sabtu 13 Mar 2021 17:07 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih Kepala Real Madrid Zinedine Zidane

Pelatih Kepala Real Madrid Zinedine Zidane

Foto: AP/Luca Bruno
Zidane berambisi Madrid meraih poin penuh demi angkat trofi La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sadar bahwa kemenangan sangat penting pada sisa pertandingan musim ini guna menjaga asa mengangkat trofi La Liga. Termasuk enggan meremehkan kekuatan Elche ketika saling berharapa di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (13/3) malam WIB.

Madrid kini masih duduk di posisi ketiga klasemen La Liga dengan mengemas 54 poin. Los Blancos terpaut dua poin dengan tim peringkat kedua Barcelona dan delapan dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid. Laga nanti momen bagi mereka menggusur Barcelona.

Baca Juga

"Elche adalah tim yang bagus dan kami tahu permainan apa yang akan kami miliki," kata Zidane dalam konferensi pers virtual dilansir dikutip dari laman resmi klub.

Zidane menegaskan, Madrid selalu ada untuk memenangkan pertandingan. Pelatih asal Prancis itu tak berpikir bahwa Elche adalah tim kecil dan akan memang dengan mudah. Menurutnya, kemenangan harus diraih karena dalam beberapa laga tak berjalan baik.

Situasi kurang bagus yang dialami Madrid tersebut membuat Madrid tak ingin bersantai menghadapi setiap pertandingan. Ia tak ingin kehilangan poin lagi. Elche, menurut Zidane, adalah tim bagus yang diisi beberapa pemain berkualitas.

"Kami tahu permainan apa yang akan kami hadapi dan kami harus menampilkan performa yang luar biasa untuk mendapatkan tiga poin. Kami akan berkonsentrasi untuk menampilkan performa yang luar biasa," ujarnya.

Zidane mengatakan, masih ada 12 pertandingan sisa musim ini dan setiap tim bisa meraih atau kehilangan poin. Madrid memang sedang tertinggal dari dua rivalnya, tetapi ia percaya pasukannya bisa mengejarnya.

Zidane bersama pemainnya akan berjuang sampai akhir. Selama ada kesempatan, peluang itu tak akan dilepas begitu saja oleh Zidane dan kawan-kawan. Zidane juga berkomentar tentang beberapa pemainnya, di antaranya kembalinya Eden Hazard dan Sergio Ramos dari cedera.

Zidane mengaku senang atas kabar tersebut. Ia sudah tak sabar memberikan mereka menit bermain. Ramos, diakui Zidane, merupakan pemain spesial. Namun, Zidane enggan memberikan komentar tentang situasi perpanjangan kontraknya.

Sementara untuk Hazard, kata Zidane, dia terlihat bagus secara fisik dan itu penting bagi tim. Hazard telah berhasil mengatasi masalah cederanya. Zidane berharap mantan pemain Chelsea itu bisa kembali bermain secara reguler. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA