Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

PYI Luaskan Manfaat ke Anak Yatim di Semarang dan Yogyakarta

Sabtu 13 Mar 2021 15:28 WIB

Red: Hiru Muhammad

Panti Yatim Indonesia (PYI) Yatim dan Zakat blusukan kembeli demi meluaskan manfaat kepada anak yatim diseluruh nusantara. Kali ini blusukan dilakukan di dua tempat yaitu Semarang dan Yogyakarta, Rabu (10/3).

Panti Yatim Indonesia (PYI) Yatim dan Zakat blusukan kembeli demi meluaskan manfaat kepada anak yatim diseluruh nusantara. Kali ini blusukan dilakukan di dua tempat yaitu Semarang dan Yogyakarta, Rabu (10/3).

Foto: istimewa
Bantuan akan disalurkan, kepada 200 orang anak yatim, dan dhuafa,

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Panti Yatim Indonesia (PYI) Yatim dan Zakat blusukan kembeli demi meluaskan manfaat kepada anak yatim diseluruh nusantara. Kali ini blusukan dilakukan di dua tempat yaitu Semarang dan Yogyakarta, Rabu (10/3).

Dalam program tersebut, Tedi Selaku Manajer Pemberdayaan dan dua pengurus lainnya Turun Langsung menuju lokasi survei. Ia menyampaikan respon baik dari pemerintah setempat mengenai program yang nantinya akan dilaksanakan di wilayah tersebut. 

"Alhamdulillah, kegiatan tersebut di respon baik oleh pemerintah setempat. Sama seperti kegiatan survei sebelumnya bahwa survei ini merupakan program I Love Yatim guna mencari anak yatim yang nantinya kami bina ataupun kami santuni baik dalam kebutuhan pokok maupun pendidikannya," ujar Tedi.

Pada pertemuan pertama kegiatan koordinasi tersebut, dihadiri aparatur daerah dari RT setempat. Untuk bisa bekerjasama dalam agenda penyaluran bantuan untuk anak yatim, dhuafa, dan Guru Ngaji. 

"Rencananya bantuan akan disalurkan, kepada 200 orang anak yatim, dan dhuafa, ditambah dengan beberapa bantuan untuk pengajar Madrasah di daerah Semarang dan Yogyakarta," tuturnya.

Disisi lain Abang Zaenudin selaku Koordinator wilayah Semarang menyampaikan, kesiapannya untuk membantu program tersebut.

"Kami dari pihak Koordinator setempat siap membantu niat baik dari PYI demi masa depan anak yatim di wilayah kami. Serta kami ucapkan terima kasih banyak kepada PYI dan juga para donatur yang telah peduli terhadap anak yatim dan guru ngaji. Mudah-mudahan Allah balas dengan yang lebih baik lagi," katanya.

Ia juga berharap semoga program tersebut dapat terlaksana, “Harapan kami semoga program ini bisa terlaksana khususnya untuk anak yatim dan guru ngaji, serta bisa terus terjalin dengan PYI” katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA