Sabtu 13 Mar 2021 10:59 WIB

Kebakaran Besar di Kwitang, Sekitar 20 Rumah Hangus

Kebakaran itu bermula dari rumah salah seorang warga.

Rep: Febryan A/ Red: Endro Yuwanto
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran melanda kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Kembang 5, Kelurahan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (13/3) dini hari WIB. Akibatnya, sekitar 20 rumah hangus terbakar.

"Objek yang terbakar adalah rumah tinggal sekitar 20 rumah. Luas area terbakar 3.000 meter persegi," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal dalam keterangannya, Sabtu.

Asril mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran itu dari warga pada pukul 05.35 WIB. Sebanyak 13 unit mobil pemadam langsung dikerahkan. Api berhasil dipadamkan pada pukul 07.10 WIB.

Asril menjelaskan, kebakaran itu bermula dari rumah salah seorang warga bernama Agung. Subuh itu, warga melihat kepulan asap di dalam rumah Agung. Seketika Agung dan keluarganya berhamburan keluar rumah dan meminta pertolongan tetangganya.

"Api berusaha dipadamkan oleh warga, namun api sudah membesar dan sulit dipadamkan," kata Asril. Api juga mulai menjalar ke rumah lainnya.

Warga selanjutnya menghubungi tim pemadam kebakaran. Tak lama berselang unit pemadam kebakaran datang dan langsung melakukan pemadaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement