Sabtu 13 Mar 2021 08:10 WIB

Negatif Covid-19, Bupati-Wabup Ciamis Masih Jalani Pemulihan

Bupati dan Wabup Ciamis diharapkan bisa kembali bekerja secara efektif Senin depan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 melalui video yang diunggah lewat Youtube, Sabtu (27/2/2021).
Foto: Tangkapan Layar
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 melalui video yang diunggah lewat Youtube, Sabtu (27/2/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS — Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan wakilnya, Yana D Putra, dikabarkan sudah selesai menjalani masa isolasi setelah sebelumnya terpapar Covid-19. Keduanya juga disebut sudah negatif Covid-19.

Menurut Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ciamis Ani Supiani, bupati dan wakil bupati (wabup) sudah dinyatakan negatif berdasarkan hasil tes swab. “Mereka berdua sudah melewati masa isolasi. Mereka juga sudah di-swab ulang, dan hasilnya negatif,” ujar Ani, saat dikonfirmasi, Jumat (12/3).

Bupati dan Wabup Ciamis menginformasikan terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes yang dilakukan Jumat (26/2). Selain Bupati, istri dan anaknya pun dikabarkan terpapar Covid-19.

Saat mengumumkan kabar itu lewat video, Bupati mengaku tidak merasakan gejala apa pun, begitu juga keluarganya. Wabup pun mengaku tidak merasakan gejala. Akan tetapi, keduanya tetap mesti menjalani isolasi.

Baik Bupati maupun Wabup sebelumnya sudah menjalani vaksinasi Covid-19. Meskipun sudah disuntik vaksin, masih ada potensi terpapar virus pemicu Covid-19. “Namun, bila sudah mendapatkan vaksinasi, dampak tidak terlalu serius,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis Bayu Yudiawan, kala itu.

Saat ini, meskipun sudah dinyatakan negatif Covid-19, Ani mengatakan, Bupati dan Wabup masih belum bekerja. Keduanya disebut masih harus menjalani masa pemulihan.

Menurut dia, rencananya pimpinan daerah ini akan kembali bekerja secara efektif mulai Senin (15/3). “Sekarang masih masa pemulihan, agar imun kembali kuat. Senin (pekan depan) sudah bisa efektif bekerja,” ujar Ani.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement