Sabtu 13 Mar 2021 07:51 WIB

Mourinho Harap Harry Kane Siap untuk Derbi London

Kane kini sudah mencetak 26 gol dan 16 assist dalam semua kompetisi musim ini.

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane.
Foto: Shaun Botterhill / Pool via AP
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memperkirakan Harry Kane sudah bugar kala menghadapi Arsenal dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (14/3) pekan ini. Lutut Kane mengalami hantaman saat Tottenham menang 2-0 dalam Liga Europa melawan Dinamo Zagreb tengah pekan kemarin.

Kapten timnas Inggris berusia 27 tahun itu mencetak kedua gol Spurs dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa kontra Zagreb di London, Jumat (12/3) dini hari WIB. Kane kini sudah mencetak 26 gol dan 16 assist dalam semua kompetisi musim ini. Kane pun disanjung oleh pelatih Dinamo Zoran Mamic sebagai jagonya sepak bola.

Mourinho optimistis Kane akan bugar saat derbi London utara nanti itu. "Saya harap demikian, saya yakin begitu," kata dia seperti dikutip AFP. "Ini pertandingan besar, hanya masalah besar yang menghentikan dia ada di sana. Lihat saja reaksi besok tapi saya yakin dia akan baik-baik saja."

Mourinho sepakat dengan penilaian Mamic tentang Kane yang menggarisbawahi kecerdasan pemain itu.

"Sejumlah striker mencetak banyak gol dan itu yang paling penting dalam sepak bola," kata Mourinho. "Tetapi selain itu dia memahami setiap tips yang kami berikan dalam hal penempatan posisi dan pergerakan. Dia memahami pertandingan dengan baik sekali. Dia paham ruang, dia melihat ke semua sisi untuk melihat di mana pemain berada dan dia bisa memengaruhi jalannya pertandingan. Dia sungguh pemain yang amat bagus."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement