Sabtu 13 Mar 2021 07:43 WIB

Sergio Ramos Sesumbar Bisa Tampil di Level Atas 5 Tahun Lagi

Ramos dan Real Madrid belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sergio Ramos sudah kembali berlatih bersama penggawa Real Madrid lainnya. Kapten El Real itu menunjukkan kemajuan dalam proses pemulihan.

Ini mengingat Ramos sempat menjalani operasi lutut. Setelah sebulan menuju kesembuhan, ia akhirnya bisa beraktivitas normal.

"Akhirnya saya kembali bersama tim. Sekarang tiba pada (momen terpenting musim ini). Saya ingin membantu tim dengan penampilan yang hebat. Semoga kami bisa memenangkan trofi dan mempersembahkannya untuk penggemar," kata Ramos dikutip dari Marca, Sabtu (13/3).

Ada dua agenda El Real di depan mata. Terlebih dahulu Si Putih bertemu Elche pada journada ke-27 La Liga Spanyol.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Alfredo di Stefano, markas Madrid, Sabtu (13/3) malam WIB. Setelahnya, Los Blancos bersiap meladeni ketangguhan Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Belum diketahui kapan Sergio Ramos kembali turun gunung. Tim pelatih masih harus melihat progres yang ditunjukkan sang kapten selama berlatih.

Ada pemberitaan di luar lapangan seputar kontrak eks Sevilla itu bersama El Real. Jika tak ada perubahan, maka setelah musim ini berakhir, Ramos berstatus agen bebas.

Hingga kini, kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Sosok yang dua pekan lagi berusia 35 tahun itu hanya fokus pada urusanya di lapangan.

"Saya tenang. Saya hanya berpikir untuk kembali bermain dan memenangkan trofi," ujar Ramos.

Pada akhirnya, Ramos bersyukur akan perjalanan kariernya. Sang veteran mengakui, dirinya tak bisa menyenangkan semua orang.

Tapi fakta berbicara, Ramos memiliki segudang prestasi. Ia optimistis tetap bisa bersaing di kompetisi kelas atas, meski telah berusia senja.

"Saya bisa bermain di level tertinggi, lima tahun lagi. Jika saya tidak mengalami cedera yang buruk, mentalitas saya akan membantu saya," ujar sosok yang juga berstatus kapten tim nasional Spanyol itu, menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement