Sabtu 13 Mar 2021 07:21 WIB

Jelang Vs West Ham, Solskjaer Keluhkan Cedera di Tubuh MU

MU akan menjajal salah satu tim yang sedang menjalani momen positif di Liga Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP/Mike Hewitt/Pool Getty
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Permasalahan cedera di Manchester United (MU) meningkat jelang laga melawan West Ham United. Duel lanjutan Liga Primer Inggris itu berlangsung di Stadion Old Trafford, markas MU, Senin (15/3) dini hari WIB.

Sebelumnya ada beberapa nama yang mendekam di ruang perawatan. Para pemain tersebut absen bahkan ketika United bermain imbang 1-1 dengan AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Para pemain yang cedera itu adalah Paul Pogba, Donny van de Beek, Edinson Cavani, serta Marcus Rashford. Usai duel tersebut, giliran Anthony Martial tertatih-tatih. Penyerang asal Prancis ini mengalami gangguan di pinggul. Belum diketahui kondisi terbaru Martial.

Rupanya pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, mencoba realistis. Ia tidak terlalu berharap banyak para bintang timnya tersebut bisa pulih dalam waktu dekat.

"Kami berharap sebelum jeda internasional (semua tersedia), tapi saya tidak yakin. Ini akan memakan waktu sedikit lebih lama dari yang kami harapkan. Ada tiga pertandingan dari sekarang, setelahnya agenda internasional, barulah mereka akan tersedia bersama kami," kata Solskjaer dikutip dari ESPN, Sabtu (13/3).

MU akan menghadapi salah satu tim yang sedang menjalani momen positif di Liga Inggris musim ini. West Ham berpeluang besar menggeser Chelsea dari zona big four andai berjaya di Old Trafford.

The Hammers memiliki para pemain yang bisa bersaing dengan para tim elite. Salah satunya, sosok pinjaman dari MU, Jesse Lingard.

Lingard terus menjadi andalan skuad polesan David Moyes sejak Januari 2021. Solskjaer justru menyukai hal itu. "Bagi Jesse, itu benar-benar berhasil. Juga bagi David. Bagi kami sebagai klub, posisi Jesse adalah pemain nomor 10. Kami memiliki Bruno (Fernandes) di sana," ujarnya.

Pada akhirnya, Solskjaer tidak merasa heran jika Lingard kembali ke bentuk terbaik. Sebab gelandang serang 28 tahun itu, menurutnya, masuk kategori pesepak bola cerdas.

Apapun yang terjadi, tentu berguna bagi masa depan pemain itu sendiri. Belum diketahui apakah Lingard kembali ke Old Trafford atau bertahan di London Stadium, setelah musim ini berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement