Sabtu 13 Mar 2021 04:33 WIB

Suharso: PPP Sudah Lelah dengan Konflik

Suharso ingin agar proses musyawarah di internal PPP berjalan sejuk.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Suharso Monoarfa
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Suharso Monoarfa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Suharso Monoarfa menginginkan agar proses musyawarah baik di tingkat wilayah maupun cabang berjalan adem dan sejuk. Dihadapan Anggota Majelis Kehormatan PPP, Djan Faridz, Suharso mengaku lelah dengan konflik.

"Kita tidak ingin sekecil apapun ruang yang setitik atau sebesar nila mengganggu PPP ini. Kita sudah lelah dengan hal itu. Ya Pak Djan Faridz? Kita ingin partai ini, namanya saja merawat persatuan dan pembangunan," kata Suharso dalam sambutan pembukaan rapat pimpinan nasional (rapimnas) I PPP 2021, Jumat (12/3).

Baca Juga

Suharso mengimbau agar persoalan yang muncul bisa dibahas dan diselesaikan dengan baik. Sehingga diharapkan PPP bisa menjadi contoh bagi partai lain. "Kalau ada sesuatu yang harus kita bahas, ya kita bahas, setengah kamar, sepertiga kamar, seperempat kamar, monggo. Kita selesaikan dengan mulus," ucapnya.

Anggota Majelis Kehormatan PPP, Djan Faridz turut hadir dalam pembukaan rapimnas I PPP 2021. Dalam sambutannya, Djan menyatakan siap membantu Ketua Umum PPP Suharso dalam membangun PPP.

 

"Puji syukur kepada Allah SWT yang sahabat tercinta menjadi dan memimpin PPP. Selain doa, saya siap kok bantu beliau," kata Djan, Jumat (12/3).

Ia meminta agar seluruh kader melihat tantangan ke depan agar PPP tetap eksis di dunia politik dan bermanfaat untuk masyarakat dan umat Islam khususnya. Menurutnya jangan sampai bersatunya kembali Djan Faridz ke PPP justru tidak membawa manfaat untuk PPP.

"Jadi ini tantangan kita ke depan insya Allah dengan doa beliau dan kyai-kyai yang ada di seluruh Indonesia PPP bisa kembali jaya, amin," ucapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement