Jumat 12 Mar 2021 23:23 WIB

Kader Kosgoro Diminta Kawal Program Kartu Prakerja

Ketua Kosgoro imbau kadernya menyukseskan program pemerintah.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Dave Laksono
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Dave Laksono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Kosgoro 57, Dave Akbarshah Fikarno meminta seluruh kader mengawal jalannya program-program Kemenko Perekonomian khususnya kartu prakerja hingga selesai. Dave mengimbau semua pihak untuk menyukseskan program pemerintahan Presiden Joko Widodo tersebut.

"Hal ini penting agar terus tercipta iklim yang baik yang guyub dalam rangka pemulihan kesehatan dan perekonomian Indonesia," kata Dave Dave Akbarshah Fikarno dalam keterangan, Jumat (12/3)

Baca Juga

Pria yang kerap disapa Dave Laksono itu menilai, program Kartu Prakerja sangat dibutuhkan bagi masyarakat Indonesia. Terlebih, sambung dia, dalam situasi pandemi Covid-19 yang telah mengganggu stabilitas perekonomian nasional.

"Kartu prakerja adalah sebuah program yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Tahap pertama telah berlangsung dengan baik sehingga jutaan Tenaga kerja Indonesia telah terdidik," katanya.

Ke depan, ia mendorong agar semua pihak mendukung program Kartu Prakerja yang tengah digalakkan pemerintah. Dia berpendapat bahwa kartu prakerja adalah satu dari sekian banyak ikhtiar penting pemerintah dalam menyelesaikan masalah ketenagakerjaan di Indonesia.

"Mari kita dukung dengan terus mengawal tahap ke-2 agar lebih banyak lagi warga Indonesia terkena manfaat dari program ini," katanya.

Seperti diketahui, terdapat 5,6 Juta penerima Program kartu Prakerja pada 2020 lalu. Di tahun ini untuk Semester I Tahun 2021 kuota Kartu Prakerja untuk 2,7 juta orang. Sementara untuk semester II belum ada keterangan resmi Pemerintah. Untuk semester I tahun 2021 Program ini pemerintah menganggarkan Rp 10 triliun.

Sedangkan, program kartuprakerja gelombang ke-14 resmi dibuka kembali kemarin, 11 Maret 2021. Program itu diperuntukkan bagi 600.000 penerima. Sebagaimana gelombang sebelumnya, pendaftaran digelar online dengan syarat-syarat tertentu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement