Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Solskjaer tak Yakin Bisa Pasang De Gea Lawan West Ham

Jumat 12 Mar 2021 22:42 WIB

Red: Israr Itah

Kiper Manchester United David de Gea.

Kiper Manchester United David de Gea.

Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
De Gea harus menjalani isolasi di Inggris karena pulang ke Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer masih menunggu klarifikasi status karantina penjaga gawang David De Gea sebelum memutuskan kipernya itu dipanggil guna menghadapi West Ham United. MU akan menjamu West Ham di Old Trafford, Senin (15/3) dini hari WIB.

De Gea absen pada tiga pertandingan terakhir Manchester United sekembali dari Spanyol guna menghadiri kelahiran putra pertamanya. Pemain berusia 30 tahun itu kini sedang menjalani isolasi mandiri begitu kembali ke Manchester sehabis dari Spanyol, sesuai dengan ketentuan kesehatan pemerintah Inggris.

Baca Juga

Dia akan dibolehkan bergabung untuk berlatih seandainya hasil tes menunjukkan negatif Covid-19 setelah lima hari menjalani karantina. Itu artinya dia bisa saja diturunkan saat melawan West Ham di Old Trafford.

"Dia sudah kembali di Manchester. Dia sedang menjalani isolasi mandiri," kata Solskjaer yang mempercayakan Dean Henderson sebagai kiper United dalam tiga laga terakhirnya. 

Solskjaer sungguh tak tahu kapan De Gea akan kembali. Pelatih asal Norwegia ini tak terlalu yakin seandainya Solskjaer bisa kembali Senin atau Selasa.

"Saya kira aturannya dia harus tinggal di rumah. Dia tak berlatih bersama kami," kata Solksjaer dalam laman ESPN, Jumat (12/3).

Solskjaer menghadapi krisis cedera menjelang lawatan ke West Ham setelah Anthony Martial mengalami masalah ketika seri 1-1 melawan AC Milan. Paul Pogba, Donny van de Beek, Edinson Cavani dan Marcus Rashford juga absen saat pertandingan Liga Europa itu.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA