Jumat 12 Mar 2021 23:31 WIB

Sekolah Vokasi Undip Tambah 2 Fasilitas Teaching Industry

Undip menambah E-Learning Studio dan Vocational Tax Corner.

Universitas Diponegoro (Undip)
Foto: undip.ac.id
Universitas Diponegoro (Undip)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menambah dua fasilitas teaching industry atau industri pengajaran. Tambahan fasilitas ini sebagai jawaban atas kebutuhan penyelenggara pendidikan tinggi di era industri 4.0.

Dekan Sekolah Vokasi Undip Semarang, Budiyono mengatakan dua fasilitas tersebut masing-masing "E-Learning Studio" dan "Vocational Tax Corner" (VTC). Ia menjelaskan "E-Learning Studio" didirikan Sekolah Vokasi Undip untuk mengembangkan berbagai metode dan substansi pembelajaran berbasis revolusi industri 4.0.

Menurut dia, mahasiswa akan memperoleh pembelajaran campuran, studi kasus, pembelajaran berbasis proyek dan pembelajaran berbasis permasalahan."Dosen dapat berkolaborasi dengan mahasiswa, sehingga mahasiswa mampu meningkatkan kompetensi di bidang teknologi dan multimedia mengingat pendidikan vokasi didasarkan pada 70 persen praktik dan 30 persen teori," katanya, Jumat (12/3).

Selain "E-Learning Studio", Sekolah Vokasi Undip juga menyiapkan "Vocational Tax Corner" yang berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah I. Fasilitas tersebut, kata dia, tidak hanya menjadi wadah pengembangan kompetensi bagi mahasiswa Sarjana Terapan Akuntansi Perpajakan, namun juga sebagai tempat pelayanan langsung di bidang perpajakan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement