Jumat 12 Mar 2021 21:26 WIB

Leipzig Dapatkan Bintang Muda Ajax Brian Brobbey

Brian Brobbey akan bergabung dengan RB Leipzig pada musim depan.

Brian Brobbey
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Brian Brobbey

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- RB Leipzig memastikan telah mendapatkan bintang muda Ajax Amsterdam Brian Brobbey pada Jumat (12/3). Pemain berusia 19 tahun itu akan bergabung dengan klub Bundesliga tersebut pada musim depan dalam status bebas transfer.

"Brian Brobbey cocok sekali dengan profil RB Leipzig sebagai pemain muda, sangat bervariasi dan percaya diri," kata Direktur Olahraga RB Leipzig Markus Kroesche seperti dikutip AFP.

Baca Juga

Sekalipun dipinang oleh sejumlah klub terkemuka Eropa lainnya, Brobbey sudah meneken kontrak dengan Leipzig sampai Juni 2025, kata Kroesche. 

Brobbey mengaku tidak sabar bermain di bawah asuhan pelatih kepala Leipzig berusia 33 tahun, Julian Nagelsmann. "Julian Nagelsmann itu pelatih muda dan sangat bagus yang dari situ saya masih bisa belajar banyak," kata Brobbey.

"Saya sungguh menantikan bergabung dengan tim itu dan saya ingin mengerjakan bagian saya guna memastikan klub itu terus sukses."

Striker remaja ini mencetak gol setelah masuk sebagai pemain pengganti Ajax saat menghancurkan Young Boys 3-0 dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa. Dia produk akademi Ajax dan sudah mencetak 37 gol dari 41 pertandingan untuk klub U-19 Ajax dalam tiga musim sebelumnya.

Brobbey mencetak gol untuk tim senior Ajax pada debutnya Oktober tahun lalu dan sudah menciptakan dua gol dari tujuh pertandingan yang semuanya sebagai pemain cadangan.

Dia bagian skuad Belanda U-17 yang menjuarai kejuaraan junior Eropa pada 2018 dan 2019. Dia akan menjadi striker keempat dalam skuad Leipzig setelah Yussuf Poulsen, Alexander Sorloth dan pemain Korea Selatan Hwang Hee-chan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement