Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Persiraja Jadikan Piala Menpora Ajang untuk Pemain Muda

Jumat 12 Mar 2021 20:55 WIB

Red: Israr Itah

Persiraja Banda Aceh.

Persiraja Banda Aceh.

Foto: Dok Wikipedia
Para pemain muda Persiraja diproyeksikan menggantikan pemain senior yang mulai menua.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAACEH -- Pelatih Persiraja Hendri Susilo mengaku tidak bisa menargetkan apa-apa dalam Piala Menpora 2021. Ia menjadikan ajang ini sebagai kesmepatan pemain muda klub Liga 1 Indonesia itu dalam menambah pengalaman bertanding.

"Kami akan prioritas pemain muda untuk menambah pengalaman mereka pada ajang Piala Menpora nanti. Piala Menpora kesempatan mereka menambah menit bermain," kata Hendri di Banda Aceh, Jumat (12/3).

Baca Juga

Pelatih yang sukses membawa Persiraja promosi ke Liga 1 Indonesia musim 2020 ini mengatakan, ada sejumlah pemain muda yang layak mendapat tempat dalam tim utama. Para pemain muda itu sebelumnya bergabung dengan Persiraja U20, antara lain striker Ramadhan dam gelandang M Mikail.

"Kami akan prioritas mereka. Ini sebagai upaya regenerasi pemain Persiraja, terutama yang dari Aceh. Apalagi sejumlah pemain Persiraja asal Aceh mulai menua," kata Hendri.

Menyangkut pemain yang disiapkan untuk Piala Menpora, Hendri mengatakan semua pemain kecuali empat pemain asing telah dipanggil. Selain muka lama, ada beberapa pemain baru seperti Vivi Asrizal dan pemain naturalisasi asal Paraguay Silvio Escobar.

"Kondisi pemain saat ini belum menggembirakan dari sisi fisik. Namun kami terus berupaya mengembalikan kondisi mereka yang lebih setahun tidak berkompetisi," kata Hendri.

Dengan kick-off kompetisi tinggal 12 hari lagi, kata Hendri, sulit bagi tim pelatih mengembalikan performa pemain, apalagi Piala Menpora mendadak digelar. "Walau waktu tersisa kurang dua pekan, tapi kami tetap memaksimalkan latihan untuk Piala Menpora. Soal target, tergantung nanti bagaimana para pemain di lapangan," pungkas Hendri.

Piala Menpora berlangsung dari 21 Maret hingga 25 April 2021. Persiraja masuk Grup D bersama Persita Tangerang, Bali United, dan Persib Bandung.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA