Sabtu 13 Mar 2021 04:41 WIB

AP I Hentikan Sementara Penerbangan Semarang-Bali Saat Nyepi

Penerbangan Semarang-Bali PP kembali dibuka Senin (15/3) pukul 06.00 WITA

Aktivitas layanan penerbangan oleh maskapai di terminal penumpang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.
Foto: dok istimewa
Aktivitas layanan penerbangan oleh maskapai di terminal penumpang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--PT Angkasa Pura (AP) I akan menghentikan sementara pelayanan penerbangan selama 24 jam dengan rute dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, saat Hari Raya Nyepi pada Ahad (14/3).

"Penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai saat Hari Raya Nyepi berimbas pada dibatalkannya jadwal penerbangan dari Semarang tujuan Bali maupun sebaliknya," kata Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Heri Trisno Wibowo di Semarang, Jumat (12/3).

Ia menyebut ada dua penerbangan dari dan menuju Bali yang terimbas yakni Maskapai Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1802 rute Semarang-Denpasar dan IW 1803 rute Denpasar-Semarang.

Terkait dengan hal itu, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang telah menyampaikan pengumuman sejak beberapa hari sebelumnya sehingga para calon penumpang bisa mengatur jadwal penerbangannya masing-masing.

Menurut dia, jadwal penerbangan dari Semarang dengan tujuan Bali maupun sebaliknya akan kembali normal setelah Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali dibuka pada Senin (15/3) pukul 06.00 WITA.

Seperti diwartakan, pada peringatan Hari Raya Nyepi, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tidak beroperasi mulai Minggu (14/3) pukul 06.00 WITA hingga Senin (15/3) pukul 06.00 WITA.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement